Piala AFF 2021 Digelar Bulan April, Timnas Indonesia Tak Diuntungkan


  •    Robert
  •    01/08/20 - 13:30
  •    13.797

AFF Cup (Istimewa)
AFF Cup (Istimewa)

Federasi Sepak Bola ASEAN telah memutuskan untuk menunda Piala AFF tahun ini hingga April tahun depan karena penyebaran Covid-19 tetap tinggi di kawasan ini.

Keputusan itu dibuat oleh komite setelah pertemuan online dengan asosiasi anggota pada hari Jumat.

"Seperti yang Anda ketahui, pandemi ini terus menimbulkan tantangan kesehatan, sosial dan ekonomi yang besar bagi kita semua. Prioritas utama AFF adalah kesehatan dan keselamatan keluarga sepak bola kita dan mengurangi dampak dari pandemi ini," ujar Presiden AFF Mayor Jenderal Khiev Sameth.

"Dengan risiko penyebaran COVID-19 tetap tinggi, AFF menemukan dirinya dalam situasi di mana kami tidak dapat melanjutkan dengan aman pada Piala AFF 2020."

Baca Juga :


Pada pertemuan sebelumnya pada hari Senin penundaan diajukan, tetapi jadwal internasional yang padat pada tahun depan akan membuat AFF dihadapkan pada sejumlah masalah baru.

Tran Quoc Tuan, wakil presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) yang mewakili Vietnam dalam pertemuan itu, mengatakan: "Piala AFF adalah acara sepakbola yang penting, menarik perhatian dari sejumlah besar penggemar di negara-negara Asia Tenggara. Karena itu, tanggung jawab mereka adalah menjamin kesuksesan turnamen di setiap aspek serta membantu para penggemar menikmati permainan." halaman 2 dari 3
Turnamen ini dijadwalkan untuk dimainkan antara 23 November dan 31 Desember dengan format kandang dan tandang. Vietnam adalah juara bertahan, setelah memenangkan gelar pada edisi tahun 2018 dengan mengalahkan Malaysia di final.

Dalam edisi berikutnya, setiap tim dapat memilih hingga 70 pemain dalam daftar skuad sementara dan 30 pemain di daftar final. Mereka dapat mendaftarkan 23 pemain per pertandingan, bukan 20 seperti sebelumnya.

Baca Juga :


Indonesia sendiri memang sedikit diuntungkan dengan penundaan ini, dimana mereka memiliki waktu yang persiapan lebih panjang.

Namun di sisi lain bulan April tahun depan bertepatan dengan bulan suci Ramadan dan juga dimulainya musim liga yang baru. Tentu itu akan menjadi masalah baru bagi timnas dan juga PSSI. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1601289082235

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?