Ganti Nama, Klub Filipina Yakin Masih Bisa Main di Piala AFC


  •    Robert
  •    01/08/20 - 16:00
  •    804

Ceres Negros (Daily Guardian)
Ceres Negros (Daily Guardian)

Krisis keuangan membuat jawara Liga Utama Filipina, Ceres Negros dijual ke investor baru dan terpakasa berganti nama.

Perusahaan pemasaran olahraga Emirati-Filipina, MMC Sportz Asia mengambil alih manajemen mempertahankan para pemain inti Ceres Negros dan mengganti nama klub menjadi United City FC.

Namun mereka perlu was-was apakah masih bisa bermain di Piala AFC musim ini atau tidak.

Baca Juga :


Dalam regulasi yang ada di Piala AFC, disebutkan bahwa tim yang sudah melakoni satu pertandingan tidak boleh berubah nama.

Ceres Negros sendiri sudah memainkan tiga pertandingan dengan raihan dua kemenangan dan sekali imbang. Hasil itu membuat mereka memimpin klasemen sementara Grup G.
halaman 2 dari 3
Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) merasa optimis bahwa Konfederasi Sepak Bola Asia (FC) akan mengizinkan United City FC melanjutkan diri di ajang Piala AFC.

PFF beragumen bahwa United City FC hanya sekedar nama baru dengan pemilik baru, sementara pelatih dan para pemainnya sama seperti saat masih bernama Ceres Negros.

“Kami harus menulis surat untuk AFC dan memberitahu mereka bahwa ini adalah tim yang sama, kecuali pemiliknya,” kara Presiden PFF, Mariano ‘Nonong’ Araneta.

Baca Juga :


“Ada perubahan dalam kepemilikan, tetapi pada dasarnya tim yang sama, dengan pemain yang sama. Itu hanya perubahan kepemilikan,” lanjutnya.

“Saya pikir AFC setuju untuk itu, bahwa hanya perubahan nama itu sendiri, tetapi klub masih sama sejauh menyangkut kompetisi,” tuturnya menambahkan halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1600383602545

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?