Mengenal Ferran Torres, Pemain Muda Terbaik Spanyol Yang Menjadi Incaran Manchester City


  •    Robert
  •    01/08/20 - 16:30
  •    1.078

Ferran Torres - Valencia
Ferran Torres - Valencia

Walau dipenuhi bakat-bakat terbaik dalam hal serangan, Manchester City belum berhenti merekrut pemain baru. Dalam waktu dekat nama Ferran Torres akan menjadi rekrutan pertama Pep Guardiola di musim panas kali ini.

Pemain berusia 20 tahun yang bermain untuk Valencia ini bisa dibilang menjadi pemain muda terbaik di Spanyol saat ini diluar dua kekuatan Real Madrid dan Barcelona.




Namun apa yang membuatnya spesial sehingga diminati oleh City?

Lahir dan Besar di Valencia

Torres lahir dan besar di wilayah Foios, sebuah kota kecil di Valencia, ia telah menjadi bagian dari jenjang akademi di Mestalla sejak usia enam tahun. Ia mengawali diri bermain futsal di sekolahnya.

Dia tiba untuk melakoni uji coba dengan ayahnya dan setelah melewati serangkaian tes dengan mudah, Torres segera berkembang melalui kelompok usia, dan dengan cepat merangsek naik ke tim utama.

Dia melakukan debut tim pertamanya untuk Valencia pada November 2017, melawan Real Zaragoza di Copa del Rey.

Ekpektasi besar terjadi ketika ia menjadi pemain pertama yang lahir pada tahun 2000 untuk bermain di LaLiga, dalam kekalahan 2-1 dari Eibar ketika berusia 17 tahun.

"Saya dibesarkan di sana, memiliki semua teman saya di sana dan kebenarannya adalah saya merasa sangat betah di sana," ujarnya pada jurnalis asal Spanyol, BBC.

Dia ingat pertama kali dia memakai jersey Valencia tepat sebelum pergi ke latihan sebagai seorang anak.

"Aku ingat memakai baju itu lalu pergi ke kamar mandi, menatap diriku sendiri hampir dengan linglung," katanya.

"Aku hanya mengenakan jersey dan celana dan aku hanya menatap kemeja itu dan berkata pada diriku sendiri, 'Apa yang aku lakukan di sini? Bagaimana aku bisa sampai di sini?' Itu adalah momen spesial.

"Pada akhirnya, tim dari tanah saya dan tim yang telah memberi saya segalanya." halaman 2 dari 6
Gaya Bermain

Torress melihat gaya bermainnya seperti Marco Asensio, winger modern dengan mengandalkan lebar lapangan. Torres mengancam dari kanan untuk memberi kecepatan dan kekuatan melebar untuk tim.

Dia dengan mudah menjadi salah satu pemain serang terbaik yang diproduksi klub dalam beberapa tahun terakhir dan telah mendapatkan titik awal, meskipun ada perubahan dalam manajemen dalam satu musim yang terlupakan.



Dengan Leroy Sane sekarang sudah dilepas oleh Manchester City ke Bayern Muenchen, Torres memiliki kecepatan, atletis dan potensi yang akan sangat menarik bagi pelatih seperti Pep Guardiola.

Dia masih akan berkembang lebih baik dan telah digambarkan oleh direktur perekrutan akademi Valencia, Jose Gimenez, sebagai "pemain lengkap".

Mungkin aset terbesarnya adalah naluri sepak bola. "Lebih dari pemahaman sadar, apa yang saya lakukan saya lakukan secara naluriah," katanya. "Kalau maksudmu pengertian maka kurasa itu, meskipun aku tidak pernah benar-benar berpikir bahwa aku tahu apa yang akan kulakukan, tetapi lebih tepatnya dilakukan pada saat itu." halaman 3 dari 6
Musim Seniornya Sejauh Ini

Dia berhasil menembus tim utama Valencia, seperti yang dilakukan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebelumnya, menghabiskan sebagian besar waktunya bermain di tim akademi dan liga yang berhadapan dengan anak muda jauh lebih besar - dan hampir selalu setidaknya dua tahun lebih tua darinya.

Pada usianya yang ke-16, Torres sudah bermain untuk tim cadangan Valencia di divisi ketiga Liga Spanyol.



Valencia pun langsung memberikan kontrak dengan klausa pemutusan hingga 25 juta pound sterling pada 2017. Tahun itu, dia pun mendapatkan promosi ke tim senior meskipun masih berusia 17 tahun.

"Saya memang menderita karena perbedaan fisik besar yang ada," katanya. "Saya sangat kecil jika dibandingkan dengan beberapa orang yang bisa saya lihat sepenuhnya terbentuk dan saya berjuang sampai saya akan menangis.

"Untuk menghadapi tantangan ketika berusia 14 atau 15 tahun melawan pria yang kuat berusia 17 dan 18 tahun adalah sulit bagi saya. Perasaan tidak mampu menang, tidak mampu melakukan apa yang saya inginkan adalah sesuatu yang saya sulit diterima. "

Dia menerima berita tentang keterlibatannya dalam skuad tim utama Valencia saat bermain untuk Spanyol di Piala Dunia U-17 2017 di India. Pada 16 Desember tahun itu, ia menjadi orang pertama yang lahir di tahun 2000-an untuk bermain di La Liga saat ia melakukan debut liga melawan Eibar.

Dalam tiga musim terakhir sejak melakoni debutnya di tim utama Valencia, menit bermain Torres selalu bertambah dengan signifikan. Total 97 pertandingan ia sudah mainkan bersama Valencia, 44 diantaranya pada musim 2019-20. halaman 4 dari 6
Pengakuan dari Pelatih

Berbicara kepada El Pais pada tahun 2017, Jose Gimenez mengatakan: "Dia lengkap, dia mendominasi banyak aspek permainan.

“Dia kuat, cepat dan terkoordinasi dalam lomba dengan bola di kakinya dan dia memiliki perlawanan dan momentum dalam lompatan. Dia memiliki perubahan kecepatan. Itu tidak bisa diprediksi."



Torres sadar bahwa ia berhutang banyak pada Valencia untuk menjadikannya sosok yang matang di dalam dan luar lapangan saat ini. Ia butuh tantangan lain seperti tampil di liga kompetitif lain dan itu tak akan mudah baginya.

"Untuk kaum muda, LaLiga adalah liga terbaik yang ada," kata Torres kepada outlet media Spanyol Club del Deportista pada Juni lalu.

“Ini banyak membantu saya dan saya belajar sepanjang waktu. Hal-hal berjalan dengan baik bagi saya meskipun tim berada di jalan yang buruk, meskipun kami pikir kami akan mengubahnya." halaman 5 dari 6
Karir Internasional Yang Gemilang

Dalam dua tahun beruntun Torres menjadi juara Piala Eropa bersama Spanyol yakni di ajang Euro U-17 2017 dan Euro U-19 2019.



Torres adalah pahlawan Spanyol di final Kejuaraan U-19 Eropa dalam kemenangan 2-0 atas Portugal. Pemain berusia 19 tahun itu adalah salah satu pemain terbaik turnamen, dan di final dia menunjukkan kedewasaan dan ketenangan layaknya seorang veteran dengan mencetak dua gol, serta penalti yang menentukan dalam babak adu penalti melawan Prancis di semi final.

Gelar Kejuaraan U-19 Eropa dan penampilan individu Ferran yang luar biasa telah membenarkan keyakinan Valencia pada pemain, yang datang melalui sistem pemuda klub dan telah bersinar di setiap kelompok umur yang telah ia mainkan.

Bukan tak mungkin namanya masuk ke dalam skuat Spanyol untuk Euro 2020 yang ditunda hingga tahun depan. halaman 6 dari 6
Bagaimana Ia Masuk Skema Guardiola?

City dan Guardiola berada di posisi utama untuk mendapatkan Torres, dengan negosiasi yang sedang berlangsung untuk mencapai kesepakatan.

Liverpoolsempat dikaitkannya pada awal tahun ini, tetapi ruang yang dikosongkan oleh Sane - dan fakta bahwa Liverpool memiliki Sadio Mane dan Mohamed Salah sebagai starter dalam sistem 4-3-3 mereka - telah membuat City mengambil kendali atas perlombaan untuk Torres.



Juventus, Barcelona, dan Real Madrid juga diperdebatkan untuk memantau situasinya dengan Valencia yang sangat membutuhkan dana segar untuk meringankan beban finansial karena kehilangan Liga Eropa.

City akan menyelesaikan kesepakatan yang diperkirakan di angka sekitar 25 juta euro ditambah 12 juta euro dalam klausul ekstra.

Torres bisa menjadi opsi baru saat Guardiola ditinggal David Silva yang juga mantan pemain Valencia dan Leroy Sane. Ia bisa menjadi duet baru Raheem Sterling di lini sayap. Menarik untuk dinantikan aksi Torres di Liga Premier musim depan.






Video Trending



Berita Terkait


1596956401493

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?