Inggris Memungkinkan Kirim Delapan Tim ke Eropa Setelah Arsenal Juara Piala FA


  •    Kukuh Wahyudi
  •    02/08/20 - 10:30
  •    13.778

Arsenal juara Piala FA.
Arsenal juara Piala FA. (Arsenal.com)

Liga Inggris 2019/20 memang telah berakhir pada pekan lalu, tapi pergerakan kontestan mereka untuk menuju Eropa belum berhenti. Usai Arsenal juara Piala FA 2019/20, Liga Inggris berpeluang kirim delapan kontestannya ke kompetisi Eropa.

Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Chelsea (peringkat 1-4 Liga Inggris) sudah dipastikan mengisi slot ke Liga Champions musim depan. Sementara di Liga Europa ada Leicester City (peringat kelima), Arsenal (juara Piala FA), dan Tottenham Hotspur (peringkat keenam) masuk ke babak kedua kualifikasi.

Sementara itu, setelah Arsenal meraih trofi sebenarnya ada tim yang dirugikan, yaitu Wolverhampton yang berada di urutan ketujuh Liga Inggris. Andaikan Chelsea yang juara Piala FA, maka dia otomatis lolos ke babak Kualifikasi Liga Europa lantaran Chelsea sudah mendapatkan jatah ke Liga Champions.

Baca Juga :


Tapi, jalan Wolves untuk menjadi tim kedelapan Inggris yang mengadu nasib ke kompetisi Eropa masih terbuka. Caranya adalah mereka harus menjuarai Liga Europa 2019/20.

Jika mereka meraih gelar, maka nama mereka langsung berada di fase penyisihan grup Liga Champions 2020/21.

Saat ini Wolves tengah menanti leg kedua babak 16 besar Liga Europa melawan Olympiakos. Sebelumnya pada leg pertama, mereka bermain imbang 1-1. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1600480011306

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?