Filipina Sayangkan Penundaan Piala AFF 2020


  •    Robert
  •    02/08/20 - 14:00
  •    588

PH Azkals
PH Azkals

Pelatih tim nasional Filipina Scott Cooper merasa kecewa dengan penundaan Piala AFF 2020 hingga tahun depan.

Pandemi virus corona yang masih tinggi di kawasan Asia Tenggara membuat Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) harus menunda turnamen dua tahunan itu.

"Ini mengecewakan namun bisa dipahami karena struktur dari turnamen Piala AFF membutuhkan perjalanan yang banyak dan kebutuhan lokal yang banyak," ungkap Scott Cooper kepada laman Federasi Sepak Bola Filipina (PFF).

"Bagaimana pun dengan situasi genting yang saat ini dialami oleh dunia, keputusan ini adalah hal yang paling tepat," lanjut mantan pelatih Buriram United hingga Mitra Kukar itu.




Pelatih asal Inggris itu menilai bahwa Filipina memiliki kesempatan besar untuk menjuarai Piala AFF tahun ini. Dimana skuat The Azklas banyak diisi pemain keturunan dan naturalisasi asal Eropa.

"Dari perspektif Filipina, kami punya kesempatan untuk terus berkembang seperti yang selalu kami lakukan dan mungkin bakal lebih berkembang pada tahun mendatang," ucap dia.

"Kami akan memanfaatkan penundaan ini dengan cara yang positif untuk menyusun kembali rencana kami. Kami akan melanjutkan, terus membangun, dan apa yang bisa kami lakukan dengan pemain yang ada saat ini. Kami menantikannya," tandasnya.

Pada edisi tahun 2018 lalu Filipina sukses melaju hingga babak semifinal, sebelum dikalahkan Vietnam yang pada akhirnya keluar sebagai juara. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1596672601831

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?