CEO PSIS yang Juga Exco PSSI Ungkap Keresahan Klub soal Lanjutan Kompetisi


  •    Rizqi Ariandi
  •    02/08/20 - 18:00
  •    1.753

CEO PSIS yang juga anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi
Istimewa

Salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi mengungkapkan sejumlah keresahan yang dirasakan klub peserta Liga 1 2020 tentang rencana kelanjutan kompetisi yang akan kembali bergulir pada 1 Oktober mendatang.

Yoyok yang juga merupakan CEO PSIS Semarang, salah satu klub peserta Liga 1 2020, mengatakan hingga saat ini belum ada penjelasan lengkap dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait kelanjutan kompetisi di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Menurut Yoyok, masih banyak persoalan yang sampai sekarang belum ada penjelasan lengkap dari PT LIB selaku operator kompetisi.

Karena itu, beberapa klub masih ragu-ragu untuk memulai persiapan, termasuk PSIS.

"Kami minta operator bekerja keras, minimal ringankan beban klub-klub. Dalam situasi pandemi seperti ini memang sangat berat,” kata Yoyok dikutip dari BolaSport.com.



halaman 2 dari 3
Yoyok menjelaskan maksud dari meringkan beban klub itu meliputi kejelasan perizinan dari daerah yang tempatnya akan menggelar pertandingan, pemerintah, hingga Satgas Covid-19.

Yoyok juga menyinggung soal hak komersial yang menurutnya sangat penting bagi klub karena pertandingan akan digelar tanpa penonton yang artinya klub tidak mendapat pemasukan dari tiket pertandingan.




"Pertama soal skema hak komersial perlu diperbaiki, kedua protokol kesehatan semua menjadi tanggung jawab PT LIB. Harus lengkap hingga panpel pertandingan. Soal ketiga adalah perizinan, yang perlu dibuat tegak lurus, jangan sampai klub mengalami kesulitan di bawah saat mengurus izin karena kebijakan yang berbeda," ucapnya.

"Saya rasa hal-hal ini yang menjadi pangkal keresahan klub-klub sekarang," ujar Yoyok. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1597312801820

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?