Persib di LI 2007: Gagal ke 8 Besar, Bekamenga Ngambek karena Nyeck Nyobe


  •    Rizqi Ariandi
  •    03/08/20 - 13:00
  •    794

Christian Bekamenga, penyerang andalan Persib Bandung di Liga Indonesia 2007
Tribun Jabar

Liga Indonesia musim 2007 menjadi salah satu kompetisi yang akan selalu diingat oleh bobotoh, sebutan untuk pendukung Persib Bandung. Bagaimana tidak, Persib yang sempat menjadi juara paruh musim, gagal melaju ke babak 8 besar setelah hanya menempati peringkat 5 di klasemen akhir.

Kemerosotan tim berjulukan Maung Bandung ketika itu dinilai karena sang juru taktik, Arcan Iurie, membuat blunder saat transfer pemain di pertengahan musim.

Memasuki putaran kedua Liga Indonesia 2007, Iurie mencari seorang pemain asing di posisi gelandang untuk menambal posisi yang ditinggalkan Eka Ramdani karena sang pemain mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2007.

Slot pemain asing Persib ketika itu sudah terisi penuh, sehingga Iurie harus melepas satu pemain asingnya.

Baca Juga :


Pelatih asal Moldova itu kemudian memutuskan untuk melepas Nyeck Nyobe dengan status pinjaman ke Persela Lamongan, demi menyediakan satu tempat untuk Leo Chitescu. halaman 2 dari 3
Keputusan itu pun berujung petaka bagi Iurie dan Persib. Leo gagal menunjukkan tajinya, sementara penyerang andalan mereka ketika itu, Christian Bekamenga tiba-tiba meninggalkan klub karena ditengarai 'ngambek' akibat keputusan manajemen melepas Nyeck Nyobe, kompatriotnya ke Persela.

"Saat itu Persib sudah punya lima pemain asing, harus mecat satu. Nyeck Nyobe yang dikeluarin, si Bekamenga marah. (Dia pergi), alasannya mau ke timnas, terus enggak mau balik. Akhirnya (posisi) terus melorot. Dari situ, (Arcan) Iurie tidak tahan, keluar, dan akhirnya diganti sama yang dikasih istilah pandawa lima, ada saya, Adeng (Hudaya), Robby (Darwis), Anwar (Sanusi), dan Dino," kata Djajang Nurdjaman, yang ketika itu berstatus asisten pelatih, dalam siaran podcast bersama Simamaung.

Baca Juga :


Menurut Djajang, keputusan Iurie yang lebih memilih melepas Nyeck Nyobe ketimbang pemain lain, karena saat itu Persib memiliki pemain belakang lainnya, Bayu Sutha.

Bayu Sutha yang juga berstatus pemain timnas dinilai bisa menggantikan peran Nyeck. Namun, perjudian Iurie rupanya tidak berhasil.

Leo Chitescu gagal berkembang, Bayu Sutha tidak memenuhi ekspektasi, Bekamenga ngambek, dan Persib gagal melaju ke babak 8 besar Liga Indonesia 2007. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1601271002558

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?