Andritany Merasa Sedih, Marah, dan Kecewa Saat Tak Dipanggil Shin Tae-yong


  •    Kukuh Wahyudi
  •    03/08/20 - 16:00
  •    1.703

Andritany Ardhiyasa, posisinya mulai terancam di timnas.
Andritany Ardhiyasa, posisinya mulai terancam di timnas. (Bolalob)

Bila melihat data dua pertandingan terakhir timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan pemusatan latihan (TC) timnas senior bulan ini, posisi Andritany Ardhiyasa di timnas mulai terancam.

Ia mulai tak mendapatkan tempat. Dalam dua laga terakhir Kualifikasi, pelatih Simon McMenemi dan carateker Yeyen Tumena tak memasang Andritany sebagai kiper utama. Padahal sejak 2017 sampai laga-laga awal Kualifikasi, kiper Persija itu nyaris tak tergantikan saat berseragam Tim Merah-Putih.

Kondisi itu berlanjut dalam TC bulan ini di bawah arahan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. Ia tak masuk daftar panggil.

Baca Juga :


Kondisi itu pun membuat Andritany gusar. "Sedih, kecewa, dan marah," kata Andritany dalam podcast-nya, Andritany Bercerita yang berjudul "Reaksi yang Positif".

"Sedih, karena tidak terpilih. Kecewa bukan sama coach Shin Tae-yong, tapi kecewa dan marah pada diri saya. Saya bukan tipe orang yang menyalahkan orang lain. Tapi saya selalu menyalahkan diri," ucapnya melanjutkan.

"Berarti saya belum maksimal. Latihan belum maksimal. Belum berikan yang penampilan terbaik di TC sebelumnya. Berikutnya saya harus lebih maksimal, lebih giat. Maka dari itu saya kecewa," tutur kapten Persija itu melanjutkan.

Menurut Andritany, ia sudah tidak merasa sedih lantaran tak dipanggil oleh Shin Tae-yong. Tapi, ia masih merasa marah."Marah sampai saat ini. Marah akan saya bawa," tuturnya. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1605315602416

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?