7 Wonderkid Barcelona Yang Siap Jadi Andalan Musim Depan


  •    Robert
  •    03/08/20 - 18:30
  •    2.020

Ilustrai pemain muda Barcelona (Bolalob)
Ilustrai pemain muda Barcelona (Bolalob)

Presiden Barcelona Josep Bartomeu berjanji akan mengembalikan kiblat klub Catalunya dalam mengandalkan para pemain jebolan akademi La Masia.

Selain itu Barcelona juga harus memulai memberikan menit bermain dan kesempatan yang lebih banyak untuk para pemain muda yang ada di tim saat ini.

Pemain andalan Barca seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Pique dan juga Sergio Busquets semuanya sudah berkepala tiga. Mereka tentu tak bisa terus diandalkan terus-menerus dalam jangka waktu tiga sampai empat tahun mendatang.

Jika pelatih Ernesto Valverde suka dengan Ansu Fati sejak awal musim, maka Quique Setien terus memberikan kesempatan pada Riqui Puig saat musim LaLiga dilanjutkan pada bulan Juni lalu.

Baca Juga :


Tetapi berbicara dengan outlet Spanyol Diario Sport, Bartomeu bersikeras bahwa naiknya Fati dan Puig ke tim utama hanyalah awal dari revolusi pemain muda di Camp Nou untuk mendukung sosok senior seperti Messi dan Suarez.

"Saya tidak setuju ketika dikatakan bahwa kelompok pemain yang lebih tua dari 30 ini telah kehilangan ambisi mereka," kata Bartomeu. "Mereka yang terbaik. Mereka bermain sangat baik. Mereka berlatih dengan baik dan mencoba. Mereka punya ambisi."

"Yang terbaik adalah kombinasi, pengalaman mereka dikombinasikan dengan mereka yang datang. Mereka menjaga ambisi mereka tetap utuh, keinginan untuk menang dan menikmati. Dan jika kadang-kadang mereka marah dan berkomentar itu karena mereka kompetitif dan ingin menang.

"Generasi berikutnya akan datang. Tetapi hal yang paling indah tentang sepakbola adalah menggabungkan pemain-pemain ini dari dalam yang telah menang selama bertahun-tahun dengan anak-anak muda ini yang datang dengan keinginan untuk menang.

“Para pemain yang lebih tua masih ambisius, saya tidak hanya berbicara tentang Leo, tetapi juga tentang Suarez, Pique, Alba, Busquets dll., Para pemain ini yang sudah berusia 30 tahun, tanpa melupakan pemain seperti Lenglet, Dembele, Ter Stegen atau [Nelson] Semedo, yang masih muda.

“Sekarang ada lagi pemain muda: tiga pemain, termasuk Matheus, dan tiga dipromosikan dari tim B. Kedatangan tujuh pemain dalam satu tahun, termasuk Pjanic, tidak buruk, itu adalah sepertiga dari skuad."

Berikut nama-nama yang akan menjadi pemain andalan Barcelona dalam beberapa musim kedepan: halaman 2 dari 4
Ansu Fati



Masih berusia 17 tahun dan memiliki jalan panjang dalam menunjukan konsistensi dan kemampuan terbaiknya. Musim 2019-20 menjadi musim terobosan Fati di skuat utama. Ia bermain dalam 32 pertandingan dan mencetak 7 gol di semua kompetisi musim ini. Ia menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah klub saat Barca bermain imbang 2-2 dengan Osasuna.

Riqui Puig



Kerja kerasnya di setiap pertandingan berbuah hasil dengan mendapat kesempatan bermain pada musim ini. Tampil 11 kali di LaLiga, dimana ia mencatat dua assist. Kemampuan terbaiknya adalah dalam operan dan membaca permainan lawan. Akurasi umpan pemain 20 tahun ini juga sangat baik yaitu dengan persentase umpan sukses sebesar 89,9 persen.

Ronald Araujo



Bek asal Uruguay yang sudah berada di Barcelona pada tahun 2018 lalu dan menghabiskan awal karirnya bersama tim B. Ia tampil apik saat berduet dengan Pique pada 13 Juni lalu melawan Mallorca dan menang 4-0. Walau masih menjadi opsi keempat di posisi bek tengah setelah Lenglet, Pique dan Umtiti, namun masa depannya nampak akan cerah di Nou Camp. halaman 3 dari 4
Pedri



Pedri digaet oleh Barca pada September lalu, dengan dana transfer 5 juta Euro. Saat itu ia baru berusia 16 tahun – sekarang 17 tahun, dan terus bermain di Las Palmas di Segunda sambil menunggu waktunya untuk gabung raksasa Catalan itu musim depan.

Rencananya, gelandang serang ini akan ikuti latihan pramusim dengan skuad utama Blaugrana untuk musim depan. Sepanjang musim ini di Las Palmas ia bermain 36 kali dan mencetak 4 gol.

Francisco Trincao



Trincao direkrut Barcelona pada 31 Januari 2020. Sang pemain ditebus dengan banderol yang mencapai 31 juta euro dan dengan kontrak hingga lima musim ke depan.

Ia juga berhasil menjadi pencetak gol dan assist terbanyak. Bersama SC Braga musim ini dengan mengemas 8 gol dan 8 assist dalam 27 pertandingan. Selain itu Trincao juga bisa bermain di berbagai posisi seperti second striker, sayap kanan dan kiri.

Matheus Fernandes



Raksasa LaLiga menebusnya sebesar 7 juta euro plus biaya tambahan 3 juta euro dari Palmeiras. Ia adalah seorang gelandang jangkar dengan kini punya catatan total 87 penampilan di level klub dengan turut membuat 3 gol dan 4 assist. Gaya bermainnya mirip dengan Sergio Busquets.

Moussa Wague



Pemain 20 tahun ini dibeli Barcelona tahun 2018 dan ditempatkan di tim B. Musim lalu Wague main tiga kali di LaLiga.

Pada musim 2019-2020, Wague dipromosikan ke tim utama dan beroperasi di pos bek kanan. Ia akan menjadi pelapis bagi pemain asal Portugal, Nelson Semedo.

Wague mendapat nomor punggung 16. Pemuda Senegal ini bisa mendapat banyak menit bermain musim ini karena Valverde berniat mengembalikan Sergi Roberto menjadi gelandang tengah. halaman 4 dari 4






Video Trending



Berita Terkait


1601215201881

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?