Menpora Tak Mempersalahkan Latihan Timnas Terus Alami Penundaan


  •    Kukuh Wahyudi
  •    03/08/20 - 22:09
  •    1.797

Timnas U-19 dan timnas senior belum mulaI latian.
Timnas U-19 dan timnas senior belum mulaI latian. (PSSI)

PSSI menemui kendala dalam penyelenggaraan pemusatan latihan (TC) timnas senior dan U-19 saat ini. Pasalnya, jadwal latihan perdana timnas di TC yang dijadwalkan berlangsung pada 23 Juli-8 Agutsus 2020 di Jakarta itu mengalami dua kali penundaan.

PSSI merilis jadwal mulai latihan pertama kali pada 25 Juli 2020. Tapi, akhirnya agenda itu batal lantaran pelatih Shin Tae-yong memiliki rencana pada 1 Agustus.

Tapi, pada 1 Agustus pun dua timnas tersebut belum kunjung berlatih. Dari keterangan Media Officer PSSI, Bandung Saputra, penundaan kedua kalinya dikarenakan timnas masih menunggu hasil swab test.

Kabar tersebut pun sampai di telinga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Tapi, Menpora tak mau berkomentar banyak.
Pasalnya, ia sadar hal itu bukan kewenangan pihaknya, khususnya untuk timnas U-19 proyeksi Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga :


"Kami tak ikut campur di situ. Dari awal pembagian tugasnya sudah jelas. kami ngurusin penyelengaraan (Piala Dunia U-20) dan timnas urusan PSSI dan tanggung jawabnya Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan)," ucap Menpora dalam keterangan resminya.

Sementara itu, Zainudin Amali pun ogah ikut campur soal urusan rangkap jabatan Ketum PSSI, yaitu sebagai Ketua Bidang Prestasi timnas sekaligus Manajer timnas U-19.

"Saya kira itu kewenangan PSSI yang diberikan tanggung jawab prestasi tim nasional. Jadi bentuknya sepeti apa, variasinya seperti apa, dan modifikasinya seperti apa, silakan PSSI yang menentukan," tutur Menpora lagi.






Video Trending



Berita Terkait


1600997401505

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?