Eks Pelatih Timnas Putri Sekaligus Dosen UNJ, Satia Bagdja, Meninggal Dunia


  •    Kukuh Wahyudi
  •    04/08/20 - 06:00
  •    857

Saktia Bagdja, meninggal dunia.
Saktia Bagdja, meninggal dunia. (PSSI)

Sepak Bola Indonesia diterpa kabar duka. Pelatih senior Tanah Air, Satia Bagdja Ijatna, tutup usia pada Senin (3/8/2020) malam WIB. Beliau menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Hermina Grand Wisata Tambun, Jawa Barat.

Beberapa waktu lalu, ia dikabarkan asmanya sedang kambuh. Selain itu, saat ini dirinya pun sebenarnya masih menunggu hasil swab test.

Terlepas dari infi tersebut, keberadaan Satia di dunia kepelatihan sepak bola identik dengan Rahmad Darmawan. Ia menjadi pelatih fisik di timnas SEA Games 2011 dan 2013 saat RD menjadi pelatih kepalanya.

Baca Juga :


Selain itu, ia pun ikut RD di sejumlah klub Tanah Air (Persikota Tangerang, Arema, Persebaya, Persija Sriwijaya) dan Malaysia (T-Team).

Belakangan dalam beberapa tahun terakhir, ia mulai menapaki karier baru sebagai pelatih kepala, tak lagi menjadi pelatih fisik atau pun asisten pelatih.

Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) itu menangani timnas wanita di Asian Games 2018 dan menjabat sebagai juru taktik Persiba Balikpapan di Liga 2 2019. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1599013802693

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?