Ketum PSSI Buka Suara Soal Latihan Perdana Timnas Alami Dua Kali Penundaan


  •    Kukuh Wahyudi
  •    04/08/20 - 09:00
  •    856

Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI.
Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI. (PSSI)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, buka suara soal dua kali penundaan latihan di TC timnas senior dan U-19. Menurutnya, semua itu terjadi karena PSSI dan tim pelatih masih menunggu hasil swab test semua elemen di timnas.

PSSI merilis jadwal mulai latihan pertama kali pada 25 Juli 2020. Tapi, akhirnya agenda itu batal lantaran pelatih Shin Tae-yong memiliki rencana pada 1 Agustus. Tapi, pada 1 Agustus pun dua timnas tersebut belum kunjung berlatih.

"Kami masih menunggu hasil swab test yang dilakukan pada Kamis (30/8/2020). Hasil swab test tidak bisa cepat karena total yang mengikuti banyak, hampir 100 orang (pemain dan ofisial)," kata Mochamad Iriawan di laman resmi PSSI.

"Pelatih Shin Tae-yong berkeinginan ingin melihat swab test secara keseluruhan sehingga baru akan memulai latihan perdana. Yang jelas meski belum latihan di lapangan, pelatih Shin Tae-yong juga memberikan program latihan kepada pemain selama di hotel," tuturnya melanjutkan.

Baca Juga :


Menurut Iriawan, PSSI pun bakal mengikuti program Shin selama TC ini. Ia pun menyadari bahwa kondisi saat ini memang perlu penyesuaian di berbagai area sehingga butuh waktu adaptasi.

"PSSI menyerahkan semua program latihan kepada pelatih. Kami meminta semua pemain melaksanakan TC dengan rasa tanggung jawab tinggi dan bekerja keras," tuturnya.

Sementara itu, ada pemandangan ganjil saat striker timnas senior yang dipanggil TC, Ilija Spasojevic, justru berada dalam latihan Bali United di Bali (3/8/2020). Kabarnya, ia izin pulang ke Bali karena anaknya sedang sakit.

Alhasil, andaikan Spaso kembali ke TC maka ia harus menjalani tes lagi karena saat ini dirinya telah berinteraksi dengan orang luar TC yang berisiko terpapar Corona. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1601079601561

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?