Kenangan Kapten Timnas Futsal Putri Indonesia Terhadap Mendiang Satia Bagdja


  •    Rissalah Maulana
  •    04/08/20 - 18:20
  •    648

maulina novrilyani dan satia badgja
instagram

Meninggalnya mantan tokoh kepelatihan sepakbola Indonesia, Satia Bagdja, memunculkan kenangan-kenangan berbagai insan olahraga, khususnya futsal dan sepakbola.

Salah satunya adalah eks pemain timnas sepakbola dan futsal wanita, Maulina Novrilyani. Maulina merupakan salah satu murid Satia Badgja kala masih berkuliah di Universitas Negeri Jakarta. Satia Badgja selain melatih, juga berprofesi sebagai salah satu dosen kampus di Jakarta Timur tersebut.

"Pak Satia adalah salah satu orang yang berjasa sampai saya bisa seperti sekarang ini. Inget banget pertama kali dateng ke unj kelas 2 SMA, ikut latihan sepakbola, tiba-tiba bapak dateng nyamperin saya bilang 'cici kalo rajin latihan saya yakin cici bisa masuk timnas, cici masuk UNJ aja kuliah-nya nanti latihan terus di sini," tulis Maulina di akun Instagramnya.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Prediksi mantan pelatih timnas sepakbola wanita, asisten pelatih Persija hingga persiba Balikpapan itu benar. Selain memperkuat timnas sepakbola, Maulina juga menjadi andalan di skuat timnas futsal Indonesia sejak 2010.

Satia juga yang membantu mendorong Maulina agar bukan hanya berprestasi di olahraga, tapi juga akademik dengan mendorongnya melanjutkan kuliah di jenjang Strata 2 (S-2).

"Pokonya gak pernah bisa nolak ajakan bapak buat sekedar ketemu dan ngobrol hal-hal receh dan konyol. Bapak juga yang bilang kalo bisa prestasi dan pendidikan harus seimbang. Sampai saya sudah kerja pun bapak masih bimbing saya buat belajar terus biar bisa jauh lebih baik lagi dr sekarang," kenang pemain yang pernah memperkuat klub futsal Immigration Maladewa ini.

Sebelumnya diberitakan, Satia Bagdja Ijatna, tutup usia pada Senin (3/8/2020) malam WIB. Beliau menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Hermina Grand Wisata Tambun, Bekasi, Jawa Barat. halaman 3 dari 3


Top 5 Sepatu Futsal Terbaru Tahun 2020







Video Trending



Berita Terkait


1599921724865

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?