Lini Tengah Jadi Kunci Persib Bandung Juara Liga Indonesia 2014


  •    Rizqi Ariandi
  •    05/08/20 - 09:00
  •    805

Skuat Persib Bandung saat menjadi juara Liga Indonesia 2014
Persib.co.id

Djajang Nurdjaman berbagi cerita tentang keberhasilannya mengantarkan Persib Bandung menjadi juara Liga Indonesia 2014. Menurut Djanur -sapaan karib Djajang Nurdjaman- ketika itu salah satu kunci keberhasilan Persib adalah memiliki lini tengah yang sangat kuat.

Djanur mengatakan lini tengah adalah roh suatu kesebalasan.

Peran para pemain tengah memang sangat penting dalam suatu pertandingan, karena lini tersebut merupakan penyambung antara lini belakang dan depan.

Saat menjadi juara di Liga Indonesia 2014, Djanur memercayakan Firman Utina sebagai katalisator permainan.

Baca Juga :


Firman ketika itu dibantu oleh Hariono dan Taufiq yang menjadi penyeimbang lini kedua, dan keberadaan mereka disempurnakan oleh Makan Konate sebagai otak serangan tim.

"Tengah itu akan menjadi roh sebuah kesebelasan. Kalau lapangan tengah bagus penuh improvisasi, akan enak main. Saya tak meragukan kapasitas Firman. Skill dia bagus sebagai pemain tengah. Dia punya kelebihan sebagai leader," kata Djanur dalam podcast bersama Simamaung.

"Lalu Hariono kan tahun itu masih era keemasan. Menurut saya dia 2014 bagus-bagusnya. Ditambah lagi Taufiq, rekurutan baru. Dia secara postur tak cukup besar, namun sebagai gelandang bertahan cukup teruji. Yang paling penting (kami) memiliki Makan Konate," tutur Djanur menambahkan.

Baca Juga :


Dengan komposisi lini tengah itu, Persib tidak hanya sukses menjadi juara Liga Indonesia 2014.

Tim berjulukan Maung Bandung juga menjadi juara di edisi perdana Piala Presiden yang digelar pada 2015. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1601389801848

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?