Makan Konate, Contoh Perjudian Djanur yang Berbuah Manis untuk Persib Bandung


  •    Rizqi Ariandi
  •    05/08/20 - 09:30
  •    2.025

Makan Konate ketika berseragam Persib Bandung
Tribunnews

Makan Konate merupakan salah satu pemain penting di balik keberhasilan Persib Bandung meraih gelar Liga Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015. Namun ternyata, Konate bukan opsi pertama Persib.

Pelatih Persib di Liga Indonesia 2014, Djajang Nurdjaman bercerita sebelum kompetisi dimulai dirinya mencari seorang gelandang serang dengan kemampuan komplet.

Ketika itu Djanur mengaku ingin memboyong Gustavo Lopez dari Arema FC.

Namun, negosiasi dengan Gustavo mandek karena Arema FC ogah melepasnya ke Persib.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Djanur kemudian memilih Konate yang ketika itu didatangkan satu paket dengan Djibril Coulibaly dari Barito Putera.

"Karena dia (Makan Konate) di Persib itu tahun kedua Indonesia. Musim pertama bersama PSPS dan Barito. Usianya baru 21 datang ke Indonesia, belum kelihatan (kualitasnya). Maklum orang meragukan kualitasnya. Begitu mau ambil Djibril Coulibaly, agennya mau paket dengan Konate," kata Djanur dalam podcast bersama Simamaung.

"Kebetulan kami mengicar Gustavo, memang sulit. Karena dia sudah ditahan oleh Arema FC. Waktu itu, pemain tengah paling menonjol di Liga Indonesia itu Gustavo Lopez. Sangat komplet. Saya ingin dia awalnya. Kemampuannya luar biasa. Dia penyuplai, pembuat assist, eksekutor bagus, paling komplet," tutur Djanur menambahkan.

Baca Juga :


Rupanya perjudian Djanur terhadap Makan Konate berbuah manis.

Pemain asal Mali itu menjadi kunci permainan Persib dan berhasil memberikan gelar Liga Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015 untuk Maung Bandung.

"Bersyukur juga dapat Konate, di sini dia komplet. Dia semakin hari semakin bagus. Attitude-nya bagus sekali, sehingga bisa menyatu dengan baik. Tapi ke sininya, Konate selalu menjadi penentu," tutur Djanur. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1601267401398

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?