Memantau Penerus Ridho dan Nadeo, dari Borneo FC ke Timnas


  •    Kukuh Wahyudi
  •    05/08/20 - 11:30
  •    2.202

EMpat kiper yang dimiliki Borneo FC saat ini.
EMpat kiper yang dimiliki Borneo FC saat ini. (Borneofc.id)

Dalam tiga tahun terakhir, Borneo FC berkontribusi besar untuk timnas. Dari tim asal Samarinda itulah stok kiper timnas baru didapat.

Sebelum Muhammad Ridho dan Nadeo Argawinata berseragam Madura United dan Bali United seperti saat ini, mereka lebih dulu membela Borneo. Ridho berseragam Borneo di Liga 1 2017 dan 2018.

Sementara Nadeo pada 2016-2019. Di saat itulah dua kiper itu mulai menjalani debut berseragam timnas.

Kini, masanya Ridho dan Nadeo telah usai di Borneo. Mungkinkah tim berjulukan Pesut Etam itu menyuplai kiper ke timnas lagi? Siapa yang berpotensi dari stok penjaga gawang yang dimiliki sekarang?

Pelatih Kiper Borneo FC, Carlos Salomao, coba menganalisis performa empat kiper yang dimilikinya, Diky Indrayana, Gianluca Pandeynuwu, Muhammad Zulfikri, dan Muhammad Rizki.

Baca Juga :


Dimulai dari Gianluca. "Tahun lalu dia sudah ada di klub. Gianluca merupakan kiper dengan performa yang hebat saat pertandingan. Sebagai kiper dia punya masa depan yang cerah," tutur Salomao seperti dikutip dari laman resmi klub.

Selanjutnya ada Diky. Ia sebenarnya tak asing untuk seragam timnas. Pasalnya, ia jebolan timnas U-19 dan sempat masuk timnas U-22 besutan Luis Milla.

Dicky dinilai memiliki kualitas teknik yang mempuni dan berpengalaman. Bahkan, hanya tinggal menunggu waktu saja untuk Diky dapat bermain.

"Kompetisi kita masih panjang, dia pasti akan dapat segera bermain untuk Borneo FC. Semua pemain memiliki kesempatan yang sama untuk bermain," ujar Salomao.

Saat ini, dalam tiga pekan awal Liga 1 2020, memang baru Gianluca saja yang mendapatan menit main. Tapi, Salomao memastikan Dikcy bakal ada kesempatan.

Kemudian ada Zulfikri. "Sudah banyak perkembangan untuk menjadi kiper yang hebat. Dia memiliki masa depan yang menjanjikan," katanya.
Hal senada hadir pada diri Rizki. "Punya kemauan yang besar untuk terus belajar dan berkembang sebagai kiper profesional," ucapnya. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1600057801926

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?