Dortmund Jual Sancho ke Manchester United, City Ketiban Untung


  •    Rissalah Maulana
  •    05/08/20 - 09:10
  •    1.067

jadon sanchoo
dortmund

Saga transfer Jadon Sancho ke Manchester United dari Borussia Dortmund kemungkinan bakal rampung dalam beberapa hari ke depan dengan hasil kegagalan negosiasi, atau United yang mau menebus mahal.

Media-media Inggris melaporkan Dortmund tetap pada penawarannya di harga 108 juga poundsterling atau sekitar 1,8 Triliun rupiah. Harga ini tinggal disepakati oleh MU mengingat kesepakatan secara personal telah disetujui pihak Sancho.

Dengan banderol tersebut dan jika transfer terwujud, maka MU akan memberikan keuntungan kepada Manchester City. Mengapa begitu?

Sebelum bermain dan tampil gemilang bersama Borussia Dortmund, Sancho sempat memperkuat City. Kemudian pada 2017 Sancho yang belum masuk ke dalam tim utama Pep Guardiola, ditebus Dortmund dengan mahar delapan juta poundsterling.

Baca Juga :



halaman 2 dari 2
Selain mahar tersebut, dalam klausul penjualan, terdapat kesepakatan di mana City akan mendapatkan 15 persen dari setiap keuntungan penjualan Sancho di masa depan.

Itu berarti jika Dortmund dan MU sepakat di harga 108 juta poundsterling atau maka City diperkirakan akan mendapatkan keuntungan sebesar 15 juta pound.

Dengan keuntungan tersebut dan transfer Ferran Torres yang dirampungkan dari Valencia baru-baru ini, maka City bisa dibilang hanya mengeluarkan 60 persen dari mahar tebus Torres sebesar 25 juta pound.

Sancho telah menyetujui negosiasi personal dengan United dan akan mendapatkan sekitar 220 ribu pound per minggu belum termasuk bonus. Pemain yang berposisi di sayap tersebut juga berencana diberikan nomor punggung 7 pasca kepindahan pemilik nomor lama yaitu Alexis Sanchez ke Inter Milan secara permanen.


Top 5 Sepatu Bola Harga Terjangkau Saat Ini







Video Trending



Berita Terkait


1601227931588

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?