Duka Pesepakbola Untuk Tragedi Ledakan di Beirut


  •    Rissalah Maulana
  •    05/08/20 - 12:00
  •    2.547

ledakan di beirut
ledakan di beirut (foto afp)

Ledakan di sebuah pelabuhan di Beirut, Ibukota Lebanon, menjadi atensi seluruh dunia. Ledakan tersebut begitu kerasnya hingga menghancurkan yang ada di sekitar.

Video Ledakan yang diduga berasal dari gudang penyimpanan 2.750 Amonium Nitrat untuk pupuk pertanian tersebut viral di sosial media dan mengundang simpati khalayak, begitu pula pesepakbola profesional.

Dua pemain Manchester City, Riyad Mahrez dan Raheem Sterling, mengungkapkan duka cita atas tragedi yang menewaskan puluhan orang serta melukai ribuan lainnya. Hingga berita ini diturunkan, korban tewas dan luka masih bertambah.

Selain itu, dua bintang Paris Saint-Germain, Neymar dan Kylian Mbappe mengungkapkan simpati dan duka kepada tragedi ini.

Baca Juga :




halaman 2 dari 3
Amin Younes, pemain Jerman keturunan Lebanon yang memperkuat Napoli juga mengungkapkan duka cita terhadap kejadian tersebut.

Klub-klub top Eropa seperti Paris Saint-Germain, Barcelona hingga Manchester United juga tak ketinggalan mengekspresikan kesedihan.





Dilansir Kompas dari situs web kesehatan dan keselamatan kerja Australia, disebutkan bahwa amonium nitrat yang diduga menjadi sumber ledakan merupakan bahan yang tidak berbau, yang biasanya berbentuk butiran (pada pupuk), ada yang kristal, dan berwarna putih.

Dalam situs tersebut dijelaskan bahwa amonium nitrat diklasifikasikan sebagai kelas 5.1 agen pengoksidasi di bawah kode Australian Dangerous Goods (ADG) dan bahan kimia berbahaya di bawah Globally Hamonized System (GHS). Zat ini adalah oksidator yang kuat dan dapat bereaksi keras dengan bahan yang tidak kompatibel lainnya, sehingga sangat penting untuk menyimpan dan menangani amonium nitrat dengan benar.

halaman 3 dari 3


Top 5 Sepatu Bola Harga Terjangkau Saat Ini







Video Trending



Berita Terkait


1601128802675

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?