Kemenpora Ingatkan PSSI Agar Tak Ada Klaster Baru COVID-19 di Timnas


  •    Kukuh Wahyudi
  •    05/08/20 - 17:30
  •    1.572

Ilustrasi TC timnas.
Ilustrasi TC timnas. (PSSI)

Tertundanya latihan perdana timnas dalam pemusatan latihan (TC) hingga dua kali memancing perhatian banyak pihak. Banyak orang berspekulasi terkait internal timnas.

Sejatinya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, telah mengatakan bahwa saat ini PSSI dan timnas tengah menanti hasil swab test kedua sehingga belum bisa menggelar latihan.

Tapi, pernyataan PSSI itu belum memuaskan beberapa pihak. Bahkan ada kabar yang mengatakan bahwa di TC timnas ada kasus positif COVID-19.

Baca Juga :


Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Sekretarisnya, Gatot S. Dewa Broto, merespon kondisi terkini di timnas.

"PSSI mungkin sedang mencari "timing" yang pas. Andai memang ada kasus COVID-19, PSSI kan memiliki tim dokter untuk mengendalikannya. Saya melihatnya seperti itu," kata Gatot kepada Antara.

Yang jelas, Gatot mengingatkan agar PSSI benar-benar melakukan pengawasan ketat agar tak ada paparan Corona di timnas.

"Jangan sampai ada klaster baru COVID-19 di timnas. Saya meminta PSSI untuk mengeluarkan kebijakan taktis dari PSSI. Minimal, kalau ada indikasi ke arah sana, yang positif COVID-19 benar-benar dipisahkan," ucapnya lagi. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1600862401811

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?