Soal Detail Kompetisi, Persebaya Berharap PSSI Contoh Liga Malaysia dan Vietnam


  •    Rizka Perdana Putra
  •    06/08/20 - 07:00
  •    4.384

Pemain Persebaya
Pemain Persebaya (persebaya.id)

Persebaya Surabaya menjadi salah satu tim yang belum menentukan sikap terkait kelanjutan kompetisi Liga 1. PSSI dianggap masih belum memberikan penjelasan secara detail soal kompetisi.

Menurut sekretaris Persebaya, Ram Surahman, PSSI sampai saat ini belum menyampaikan gambaran kompetisi secara utuh. Padahal, detail tersebut dianggap sangat penting bagi klub.

“PSSI maupun LIB baru menyampaikan pengumuman bahwa kompetisi akan dilanjutkan kembali 1 Oktober 2020. Sedangkan klub wajib mendapat gambaran secara utuh, karena ini menyangkut keselamatan,” kata Ram saat acara diskusi dengan salah satu radio swasta di Surabaya, Rabu (5/8/20). 

Lalu bagaimana sebenarnya detail kompetisi yang dimaksud Persebaya? Ram mencontohkan situasi di Liga Vietnam dan Liga Malaysia. Kompetisi di kedua negara tersebut bisa terselenggara, pertama karena mendapat izin dari pemerintah.

Baca Juga :


halaman 2 dari 3
“Seperti Vietnam sebelum akhirnya dihentikan. Ketika memulai liga, posisi wabah disana 0 kematian. Ketika di 0 kematian, protokol disiapkan secara ketat. Jadi liga mendapat lampu hijau dari pemerintah, oke kamu lanjutkan kompetisi ini aturan mainnya,” kata Ram.

“Kalau Malaysia rencananya mulai 26 Agustus. Mereka pertama mendapat restu dari pemerintah Malaysia, kemudian disiapkan protokolnya. 

“Mereka harus mendaftarkan mana lapangan yang akan dipakai, kemudian dilakukan sterilisasi. Akses masuk dan keluar harus berbeda, Dan dua minggu pertama latihannya bergelombang, hanya boleh 10 orang plus 4 pelatih, durasinya 45 menit tidak boleh sentuhan, jadi sangat ketat sekali.”

Sayang, hingga saat ini PSSI dianggap masih belum memberikan penjelasan sedetail Liga Malaysia atau Vietnam. Karena itu, Persebaya berharap federasi dan juga LIB bisa memberikan kepastian saat manager meeting Jumat (7/8/20) esok.

“Persebaya berharap pertemuan besok bisa tuntas dan yang jadi pertanyaan selama ini bisa terjawab. Setelah itu baru kami lihat seperti apa,” tandasnya.
halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1601121602066

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?