Sir Alex Ferguson Minim Taktik Saat MU Hadapi Tim Besar


  •    Robert
  •    06/08/20 - 08:00
  •    647

Rooney dan Sir Alex Ferguson (Liverpool Echo)
Rooney dan Sir Alex Ferguson (Liverpool Echo)

Nama Sir Alex Ferguson tak bisa diperdebatkan lagi sebagai salah satu manajer terbaik di dunia yang pernah ada. Bersama Manchester United, Fergie memenangi dua gelar Liga Champions dan juga 13 gelar Liga Premier Inggris.

Masih banyak trofi yang ia sumbangkan bersama United dalam 26 musim emasnya di Old Trafford.

Namun mantan pemain sekaligus kapten United, Wayne Rooney berbicara mengenai kemampuan taktik sang bos yang minim saat berhadapan dengan tim besar.

Baca Juga :


Salah satu bukti yang ditunjukan oleh Rooney adalah saat United kalah dua kali di final melawan Barcelona, yang saat itu diawasi oleh Pep Guardiola.

United kalah di tahun 2008 dan 2011 di Roma dan Wembley saat menghadapi Lionel Messi dkk. halaman 2 dari 3
"Kami kehilangan langkah kaki-ke-jari, mencoba menekan dengan ketat dan mengatasi mereka, yang itu adalah bunuh diri," kata Rooney.

"Saya ingat Alex Ferguson mengatakan" Kami adalah Man United dan kami akan menyerang "dan berpikir saya tidak terlalu yakin tentang ini.

Baca Juga :


"Saya pikir para pemain tahu bahwa itu adalah pendekatan yang salah dan cukup yakin kedua kali kami kalah. Bagi saya, tidak masalah bagaimana Anda melakukannya di pertandingan Liga Champions besar ini, selama Anda menang."

Ferguson sendiri di kesempatan lain membenarkan bahwa Barcelona ditangan Guardiola adalah tim yang sulit dikalahkan olehnya.

"Mereka adalah yang terbaik yang saya hadapi sebagai manajer," kata Fergie tentang tim Barca 2011. "Mereka memukau Anda dengan cara mereka melewatinya. Ada di puncak siklus mereka. Tidak ada yang memberi kami persembunyian seperti itu dalam hal cara mereka bermain." halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1601089802022

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?