TC Timnas Indonesia Layaknya NBA Bubble


  •    Robert
  •    06/08/20 - 08:30
  •    8.055

TC Timnas Indonesia bulan Februari 2020 lalu (Bolalob)
TC Timnas Indonesia bulan Februari 2020 lalu (Bolalob)

Liga bola basket Amerika Serikat atau NBA sedang dalam situasi "on the bubble" dimana semua pertandingan tersisa musim ini dimainkan di Disney World Orlando tanpa kehadiran penonton.

Pandemi virus corona memang membuat kompetisi profesional di seluruh dunia terhenti, tak terkecuali NBA.

Arti "on the bubble" di olahraga profesional Amerika Serikat sendiri adalah situasi dimana sebuah tim harus merebut tempat terakhir babak playoff. Tim yang tak berkepentingan atau tak memiliki peluang ke babak play off tidak diikutsertakan dalam NBA Bubble kali ini.

Namun uniknya dalam bubble NBA kali ini adalah masa karantina pemain dalam satu lokasi. Tidak ada pemain yang boleh pulang atau berpergian dari Disney World hingga musim usai. Protokol kesehatan ketat pun diberlakukan oleh NBA.

Baca Juga :


Berbagai kegiatan pun dilakukan oleh pemain disamping latihan dan bertanding agar mengusir rasa bosan. Situasi ini mirip dengan Timnas Indonesia yang sedang berada di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta menunggu kepastian kapan mereka berlatih.

Para pemain Timnas sudah berada di Jakarta sejak 23 Juli lalu, artinya sudah hampir dua minggu sesi latihan belum juga dimulai.

PSSI berdalil bahwa pelatih kepala Shin Tae Yong ingin menunggu hasil ketiga tes swab para pemain sebelum turun ke lapangan. Memang situasi seperti saat ini dengan kasus positif COVID-19 di Indonesia terus bertambah melewati angka 100 ribu membuat PSSI dan pelatih Timnas harus berhati-hati.

Dengan tarif menginap hampir Rp 3 juta semalam di Hotel Fairmont dan fasilitas mewah banyak membuat pihak takjub dan kaget. Tak terkecuali Shin Tae Yong sendiri. halaman 2 dari 3
“Menpora cukup intensif terhadap sepakbola. Terutama timnas U-19 ke U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia yang sampai sekarang Mei-Juni on the track,” kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan beberapa waktu lalu.

“Saat ini mereka pemain timnas sudah berada di hotel Fairmont sejak 23 juli hotel terbagus di Jakarta. Mereka bisa nginep berkat menpora. Shin Tae-yong sudah mendarat hari Rabu. Dia cukup kaget Timnas ditaruh di Fairmont, jelas karena kita punya menpora yang suport sepakbola luar biasa,” pungkasnya.

Baca Juga :


Shin Tae-yong sendiri telah datang ke Indonesia sejak 22 Juli lalu. Sementara skuat timnas Indonesia berjumlah total 75 pemain yang terdiri dari 29 pemain timnas senior dan 46 pemain timnas U-19.

"Saya juga ingin cepat-cepat menggelar latihan, tapi saya tak tahu kapan," ujar Shin dikutip dari Yonhap.

Timnas Indonesia menggelar TC untuk persiapan tiga laga tersisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona asia.

Sedangkan timnas U-19 Indonesia bersiap menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang digelar di Uzbekistan Oktober mendatang. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1600867801775

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?