Shin Tae-yong Ingin Pemain dari Eropa di TC Benar-benar Bebas COVID-19


  •    Kukuh Wahyudi
  •    06/08/20 - 09:00
  •    5.963

Elkan Baggott, salah satu pemain yang datang dari Eropa.
Elkan Baggott, salah satu pemain yang datang dari Eropa. (PSSI)

Pelatih timnas, Shin Tae-yong, memanggil lima pemain yang berbasis di Eropa dalam pemusatan latihan (TC) timnas senior dan U-19 sejak Kamis, 23 Juli 2020.

Mereka adalah Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk/Polandia), Witan Sulaiman (Radnik Surdulica/Serbia), Brylian Aldama, David Maulana (program Garuda Select/Inggris), dan Elkan Baggott (Ipswich Town/Inggris).

Egy akan menjadi salah satu bagian dari 29 pemain yang dipanggil Shin ke timnas senior. Sementara sisanya akan menghuni TC timnas U-19.

Empat dari lima nama itu akhirnya telah bergabung dengan TC. Sebelumnya, Egy, David, dan Brylian belum datang saat TC dimulai pada 23 Juli 2020.

Lantaran baru bergabung di TC, pemain "Eropa" itu seharusnya bakal bisa ikut latihan perdana pada Jumat, 7 Agustus 2020. Tapi, tampaknya pelatih Shin memiliki agenda berbeda.

Baca Juga :


Shin mau Egy, David, dan Brylian harus dalam kondisi bebas COVID-19 100 persen.

"Ada beberapa pemain dari Eropa yang baru bergabung sama kami (David, Brylian, Egy), tentu harus melakukan penyesuaian terlebih dahulu. Kami ingin semua pemain harus steril,” ucap Shin di situs resmi PSSI.

Sementara itu, sejak TC dimulai pada 23 Juli 2020, timnas rutin menggelar tes COVID-19. Mulai dari rapid test dan dua kali swab test.

“Saya ingin memastikan seluruh pemain tidak terkena COVID-19 sebelum memulai latihan di lapangan. Kami pun meminta tim medis untuk melakukan second opinion (swab test lagi) ke rumah sakit lainnya,” tutur Shin lagi. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1601092802645

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?