Pelatih Bhayangkara FC Jadi Bahan Pemberitaan Media Kenamaan Inggris


  •    Kukuh Wahyudi
  •    06/08/20 - 09:30
  •    4.060

Paul Munster, pelatih Bhayangkara FC.
Paul Munster, pelatih Bhayangkara FC. (Bhayangkarafc-footballclub.com)

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, mendapatkan perhatian dari media ternama Inggris, The Guardian. Mereka penasaran dengan sepak terjang Munster saat mengarsiteki Vanuatu dan di Indonesia.

Melatih timnas Vanuatu (Februari-Agustus 2019) merupakan rekam jejak Munster sebelum akhirnya dilamar oleh Bhayangkara FC menjelang akhir musim Liga 1 2019.

Meski durasi kerjanya terbilang singkat di Vanuatu, pelatih berusia 38 tahun itu dianggap memberikan kontribusi besar untuk negara tersebut. Kendati Vanuatu sempat kalah 0-6 dalam laga uji coba vs timnas tak jadi soal.

"Seluruh masyarakat Vanuatu melihat saya. Mereka berkata, 'Coach, apapun yang Anda inginkan, lakukan saja dan perbaiki itu'. Mereka memberi kebebasan bagi saya menjalankan rencana yang saya susun," tutur Munster seperti dilansir dari The Guardian.

Baca Juga :


"Hingga saat ini Vanuatu sudah punya filosofi sepak bola. Asisten pelatih dan direktur sepak bola semasa saya melatih masih di sana. Mereka percaya dengan kinerja saya. Jika mereka ada kesulitan, mereka bisa menghubungi saya," tuturnya melanjutkan.

Sementara itu, Munster pun berbicara soal apa yang dirasaknnya saat mengarsiteki Bhayangkara FC.

"Bhayangkara memperlakukan saya dengan baik, apalagi saat kami meraih kemenangan. Mereka berkomunikasi setiap waktu dengan saya, jadi tak ada masalah," ujarnya.

"Apa langkah selanjutnya? Saya mengincar sesuatu yang lebih besar. Orang-orang di Indonesia selalu bertanya kapan saya kembali," kata Munster lagi. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1600153801609

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?