Arsenal Bakal PHK 55 Pekerjanya Akibat Kesulitan Keuangan Efek Wabah Corona


  •    Kukuh Wahyudi
  •    06/08/20 - 11:10
  •    1.019

Arsenal kesulitan keuangan.
Arsenal kesulitan keuangan. (Arsenal.com)

Arsenal telah mengkonfirmasi bahwa mereka kesulitan keuangan. Alhasil, tim yang baru menjuarai Piala FA 2019/20 itu berencana mengurangi 55 pekerjanya.

Dalam pernyataan yang dirilis di situs klub mereka pada Rabu (5/8/2020), Head of Football Raul Sanllehi dan Managing Director Vinai Venkatesham mengatakan salah satu alasan utama pemotongan karyawan adalah untuk "mempertahankan investasi dalam tim".

Bagi Arsenal, melanjutkan musim setelah dihentikan karena wabah virus Corona tanpa kehadiran penonton adalah kebijakan yang tak menyenangkan. Pasalnya, mereka harus terus beroperasi tanpa adanya pemasukan dari tiket penonton yang notabene salah satu sumber utama keuangan mereka.

Pendapatan dari hak siar televisi dan kegiatan komersial pun terganggu. Kondisi itu diprediksi akan terus berlanjut menjelang musim 2020/21 mendatang.

Baca Juga :


Meski para pemain, staf, dan tim eksekutif telah secara sukarela mendapatkan pemotongan gaji, pengeluaran modal dihentikan, dan pengeluaran operasional yang bersifat diskresioner diperketat, tampaknya masih belum cukup.

"Tujuan kami adalah untuk melindungi pekerjaan dan gaji pokok orang-orang kami selama mungkin. Sayangnya, kami sekarang sampai pada titik di mana kami mengusulkan 55 pemutusan hubungan kerja," tulis pernyataan resmi Arsenal.

"Kami tidak membuat proposal ini dengan ringan dan telah melihat setiap aspek klub dan pengeluaran kami sebelum mencapai titik ini. Kami tahu ini menjengkelkan dan sulit bagi staf kami yang berdedikasi dan fokus kami adalah mengelola ini sepeka mungkin.

Perubahan yang diusulkan ini pada akhirnya tentang memastikan kami membawa klub sepak bola hebat ini ke depan, menciptakan organisasi yang tepat untuk dunia pasca-Covid, dan memastikan kami memiliki sumber daya untuk kembali bersaing secara efektif di pun halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1601380802626

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?