Reaksi Virgil van Dijk Setelah Rekan Senegaranya Direkrut Manchester City


  •    Rissalah Maulana
  •    06/08/20 - 14:30
  •    1.600

virgil van dijk nathan ake
afc bournemouth

Pada Rabu (5/8) lalu, Ake tiba di markas Manchester City untuk menjalani tes medis. Setelah itu sang pemain akhirnya diperkenalkan oleh the Citizens ke publik.

Pemain berusia 25 tahun ini dikontrak lima tahun dengan mahar tebusan seharga 40 juta poundsterling tau sekitara 782 Miliar rupiah.

Ake sendiri tak lama mengumumkan kepindahannya di Media Sosial seperti twitter dan Instagram. Kepindahannya ini mengundang banyak reaksi dari rekan seprofesi. Salah satunya Virgil van Dijk.

Keduanya rekan setim di timnas Belanda. Namun dengan kedatangan Ake ke City, van Dijk dan Liverpool, tim yang dibelanya, bakal punya saingan yang lebih kuat untuk mempertahankan gelar juara liga premiere Inggris musim depan.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
"Sangat bersemangat untuk bergabung dengan @mancity. Tidak sabar untuk memulai!," tulis Ake dalam unggahan twitternya. van Dijk merespon singkat atas unggahan tersebut.

"Happy for you bro!" balas van Dijk yang menyiratkan kegembiraan rekan senegaranya memperkuat City.



Selain van Dijk, beberapa pesepakbola lainnya mengucapkan selamat lewat komentar singkat di Instagram seperti Frenkie de Jong (Barcelona), Tyrone Mings (Aston Villa) hingga Patrick van Aanholt (Crystal Palace).

Ake sendiri mengumpulkan 68 caps untuk tim muda dari U-15 hingga U-21. Dia menjadi kapten U-17 dan U-19, dan sukses memenangi Kejuaraan Eropa dua kali setelah mengangkat gelar U-17 pada tahun 2011 dan 2012. Dia juga tampil dalam final Euro U-17 2012, di mana dia menjadi kapten dan mencetak gol dalam adu pemalti terakhir.

Ake sendiri baru memainkan 13 laga di skuat senior, mencetak dua gol, melakukan debutnya dalam kemenangan 2-1 atas Maroko pada Mei 2017. halaman 3 dari 3


Top 5 Sepatu Bola Harga Terjangkau Saat Ini







Video Trending



Berita Terkait


1601359202019

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?