Benarkah Pro Futsal League 2020 Dilanjut di Bulan September?


  •    Dwi Anggoro
  •    06/08/20 - 12:50
  •    491

Pro Futsal League
Bolalob

Pro Futsal League (PFL) 2020 atau Liga Futsal Indonesia terakhir berlangsung pada 15 Maret lalu yang menyelesaikan laga pekan ketujuh Grup A, ajang yang sudah memasuki penghujung musim ini terpaksa ditunda akibat virus Corona.

Penundaan ini diumumkan melalui surat Federasi Futsal Indonesia (FFI) pada 17 Maret. Penundaan ini beralasan karena dampak virus Corona yang makin meluas serta imbauan pemerintah yang telah mengeluarkan status tanggap darurat nasional hingga 29 Mei.

Kurang lebih 5 bulan sejak PFL 2020 digelar, FFI belum memutuskan secara resmi kapan digelar lagi meski FFI sempat mengindikasikan akan dimulai di September atau Oktober mendatang.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Hal itu terungkap dari rapat virtual FFI bersama peserta PFL 2020 dan Women Pro Futsal League (WPFL) 2020 yang masih mempunyai sisa pertandingan pada Senin (29/6). Dalam rapat yang berlangsung selama dua jam tersebut, FFI juga meminta saran terkait penyelenggaraan PFL 2020 terhadap para peserta rapat yang terdiri dari pengurus dan pemilik klub.

Dari hasil rapat ini, FFI dan sebagian klub peserta menegaskan tetap ingin melanjutkan PFL 2020 yang menyisakan pekan terakhir grup B dan final four. FFI mengajukan waktu di pekan terakhir September untuk menyelenggarakan lanjutan liga.

Jika tanggal tersebut tak terwujud, FFI menargetkan maksimal akan menyelasaikan liga di pekan pertama Oktober. Ini berkaitan dengan agenda timnas futsal dan kalender futsal Internasional lainnya.

Sayangnya, sejak 29 Juni lalu belum ada lagi keputusan dari FFI. Termasuk tanggal pasti penyelenggaraan liga, klub-klub pun masih belum berencana mempersiapkan tim karena masih menunggu tanggal pastinya. Jika benar dimulai paling lambat Oktober, FFI harus segera menginformasikan ke klub-klub peserta karena waktu kurang dari 2 bulan untuk mempersiapkan tim. Jika pun ditunda, FFI harus menginformasikan pula karena klub sekarang sedang gundah gulana terkait liga lanjut atau tidak.

PFL 2020 sendiri menyisakan dua pekan lagi, yaitu pekan ketujuh Grup B yang masih menentukan satu slot ke final four dan tim yang terdegradasi serta babak final four yang mempertandingkan semifinal dan final.

Hingga saat ini baru SKN FC Kebumen, Black Steel Manokwari, dan Vamos Mataram yang telah memastikan diri lolos ke final four. halaman 3 dari 3


Ikrima Mau Belajar Merantau Keluar Jakarta! - Futsal Talk







Video Trending



Berita Terkait


1600524027392

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?