Setelah Samai Rekor Shearer dan Adriano, Romelu Lukaku Berpotensi Melewatinya


  •    Kukuh Wahyudi
  •    06/08/20 - 17:10
  •    658

Romelu Lukaku, samai rekor Alan Shearer.
Romelu Lukaku, samai rekor Alan Shearer. (AFP/Miguel Medina)

Torehan satu golnya ke gawang Getafe (5/8/2020) dalam babak 16 besar Liga Europa 2019/20 membuat striker Inter Milan, Romelu Lukaku, menyamai rekor dua pemain terdahulu.

Pertama ia menyamai rekor milik stirker legendaris Inggris, Alan Shearer. Menurut data yang dihimpun oleh Opta, berkat satu golnya ke gawang Getafe membuat dirinya dan Shearer sama-sama mencetak gol dalam delapan laga beruntun di Liga Europa (terhitung pula saat bernama Piala UEFA). Shearer melakukan performa fatastis itu pada edisi 2005.

Delapan laga di mana Lukaku selalu membukukan gol terdiri dari tiga pertandingan Liga Europa musim ini dan lima partai lainnya terjadi di Liga Europa musim 2014/15 bersama Everton.

Baca Juga :


Selain setara dengan Shearer, Lukaku kini sebanding dengan pendahulunya di Inter, yaitu Adriano. Lukaku menjadi pemain inter pertama sejak Adriano yang mampu mencetak gol dalam lima laga beruntun di level Eropa.

Selain tiga pertandingan di Liga Europa di mana ia selalu mencetak gol, Lukaku pun membukukan gol dalam dua pertandingan babak grup Liga Champions musim ini kala vs Slavia Praha dan Barcelona.

Mengacu pada kondisi sekarang, Lukaku tentu berpeluang melampaui torehan apik Shearer dan Adriano. Pasalnya, bersama Inter ia masih bakal main di babak perempat final vs Shakhtar Donetsk. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1600993585570

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?