Karakter Asia Timur yang Dimiliki Shin Tae-yong Dinilai Baik Untuk Pemain Indonesia


  •    Rizka Perdana Putra
  •    06/08/20 - 20:10
  •    2.307

Bek Persebaya Rachmat Irianto
Bek Persebaya Rachmat Irianto (persebaya.id)

Bek Persebaya Surabaya, Rachmat "Rian" Irianto menjadi salah satu pemain yang mendapat panggilan pemusatan latihan (TC) timnas senior. Pemain 20 tahun itu memberikan penilaiannya soal gaya melatih Shin Tae-yong.

Menurut Rian, Shin Tae-yong punya karakter yang sangat kuat. Karakter itu dinilai dapat membantu para pemain untuk terus berkembang.

“Coach Shin Tae Yong adalah pelatih yang disiplin dan suka dengan pemain yang bekerja keras. Pokoknya tipikal pelatih Asia Timur lah, dan itu baik untuk kami sebagai pemain,” kata Rian seperti dikutip dari situs resmi Persebaya.

Baca Juga :


Sejak ditunjuk menangani Timnas Senior Indonesia, Shin Tae-yong sudah dua kali mengadakan TC. Kebetulan, Rian selalu dipercaya dalam dua kali kesempatan tersebut.

Pemain yang bisa berposisi sebagai bek tengah, bek kanan dan gelandang bertahan itu bertekad untuk memberikan performa terbaik dalam TC timnas. Walaupun, sebenarnya ajang  Piala AFF diundur tahun depan.

“AFF ditunda tidak apa-apa, justru itu sangat baik di tengah kondisi saat ini,” kata Rian. “Piala AFF memang event penting, tapi kesehatan jauh lebih penting,” ucap pemain yang sering menggunakan nomor punggung 13 itu.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1601092802645

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?