Soal Regulasi Pemain Muda di Liga 1, Ini Kata Bek Senior Bali United


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    07/08/20 - 13:00
  •    750

Leonard Tupamahu saat menjalani latihan fisik bersama Bali United
Leonard Tupamahu saat menjalani latihan fisik bersama Bali United (Baliutd.com)

Rencana adanya regulasi pemain U-19 saat kompetisi Liga 1 2020 nyatanya memancing reaksi beragam dari berbagai pihak. Salah satu yang memberikan komentarnya terkait regulasi tersebut adalah pemain belakang senior, Leonard Tupamahu.

Sebagai pemain yang usianya tidak muda lagi, Leonard yang saat ini bermain untuk Bali United ini mengaku tidak ada masalah dengan kebijakan tersebut. Namun ia memberi catatan kepada para pemain muda agar benar-benar siap bermain di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Bagi saya tidak ada masalah mengenai regulasi pemain U-19. Asalkan pemain-pemain muda ini punya semangat kerja keras dan juga siap secara mental bermain di Liga 1. Jangan sampai nanti ada anggapan mereka bermain hanya karena regulasi, tapi karena memang secara mental mereka sudah siap berkembang dan bersaing dengan pemain senior," kata Leonard.

Baca Juga :


"Saya pribadi mendukung bila regulasi tersebut juga untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021 nanti. Saya juga tahu PSSI punya target di turnamen itu. Asalkan pemain-pemain muda ini siap dan layak tampil di Liga 1, saya tidak ada masalah," imbuhnya.

Disinggung mengenai akan kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 2020 bulan Oktober mendatang, Leonard mengaku sangat antusias. Namun dibalik rasa antusiasnya, ia juga mengaku masih sedikit khawatir dengan situasi pandemi Covid-19 ini.

"Sebagai pemain pastinya saya senang bila Liga 1 bisa bergulir lagi bulan Oktober. Tapi saya akui juga ada kekhawatiran juga untuk tetap waspada. Semuanya saya serahkan kepada Tuhan saja. Bagaimana pun manusia hanya merencanakan, tapi Tuhan yang menyetujui rencana manusia tersebut," kata Leonard. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1601442601812

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?