PSSI Siap Membantu Pemain Timnas Jadi Anak Kuliahan


  •    Kukuh Wahyudi
  •    07/08/20 - 15:30
  •    612

Pemain timnas bakal dibantu untuk kuliah.
Pemain timnas bakal dibantu untuk kuliah. (PSSI)

Ada beberapa pemain timnas senior dan banyak dari timnas U-19 yang mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta bulan ini yang berusia mahasiswa. Namun, faktanya tak semua pemain itu terdaftar sebagai mahasiswa.

Pasalnya, kesibukan sebagai pemain profesional tak ideal untuk menjalani kuliah. Ada pun latar belakang lainnya mengapa ada sebagian dari mereka yang belum memutuskan untuk kuliah.

Sementara itu, PSSI siap memfasilitasi pemain timnas untuk menjadi anak kuliahan.

Baca Juga :


“PSSI juga tidak menutup mata akan masa depan pemain timnas, para pejuang yang bertarung menaikkan sang Merah Putih di tempat tertinggi," kata Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

"Untuk itu, bagi yang ingin kuliah, meneruskan pendidikan tinggi di Jakarta sembari terus aktif bermain bola, kami akan bantu,” kata Iriawan dalam pidatonya di depan para pemain timnas.

Sementara itu, beberapa pemain timnas, khususnya dari Persebaya, mereka secara mandiri baru saja mendaftar kuliah di Surabaya. Mereka adalah Koko Ari yang terdaftar di TC timnas senior dan Rizky Ridho Ramadhany di timnas U-19. Keduanya memilih jurusan olahraga.

Pada 2013, program pemain timnas ke bangku kuliah sebenarnya sudah pernah dilakukan. Pesertanya adalah alumni timnas U-19 yang sukses menjuarai Piala AFF U-19 2013. PSSI bekerja sama dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) kala itu. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1600999202896

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?