Mulai Melunak, Shin Tae-yong Buka Opsi Timnas TC di Eropa


  •    Rizqi Ariandi
  •    08/08/20 - 08:00
  •    15.274

Shin Tae-yong ketika diperkenalkan sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia
Bolalob

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membuka opsi tim asuhannya menjalani TC atau pemusatan latihan di Eropa. Meski demikian, Shin masih berharap TC bisa digelar di Korea Selatan.

Salah satu negara Eropa yang kabarnya jadi opsi bagi Shin menggelar TC Timnas adalah Belanda.

Shin mengatakan di beberapa negara Eropa, aturan tentang karantina bagi pendatang di masa pandemi Covid-19 tidak seketat di sejumlah negara Asia, termasuk Korea Selatan.

Salah satu hal yang memberatkan rencana TC di Korea Selatan adalah keharusan menjalani karantina terlebih dulu selama dua pekan.

"Jadi pertama, kenapa pilih TC di Korea, karena di Korea sangat aman dan tim-tim di sana lebih kuat daripada di sini. Untuk para pemain, mereka bisa meningkatkan kemampuan masing-masing, pasti bagus di sana. Tapi karena ada permasalahan (harus karantina) dua minggu di sana, jadi kami pernah bicarakan tentang TC di Eropa karena ada beberapa negara yang tidak perlu karantina," tutur Shin kepada awak media di Stadion Madya, Jakarta.

Baca Juga :


Meski demikian, Shin masih sangat berharap bisa menghelat TC di negaranya.

Ada sejumlah alasan mengapa mantan pelatih Seongnam FC tersebut ngotot ingin memboyong tim asuhannya ke Korea Selatan.

"Sebenarnya (kenapa saya) sangat ingin memilih Korea, karena kami pilih Kota Dongju, di sekitarnya ada tim-tim seperti Pohang Steelers, Busan IPAC, dan Daegu FC. Ada tim-tim seperti mereka yang bisa jadi lawan kami, paling jaraknya 40-50 km, jadi untuk latihan atau uji coba sangat bagus untuk mereka," tutur Shin. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1601292602353

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?