Blunder 2 Kali Berbuah Gol, Raphael Varane Mengaku Salah


  •    Rissalah Maulana
  •    08/08/20 - 09:10
  •    1.239

raphael varane
twitter/squawka

Blunder 2 Kali Berbuah Gol, Raphael Varane Mengaku Salah

Lagi-lagi Real Madrid harus mengakui keunggulan Manchester City di babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Setelah kalah di leg pertama 1-2 di Kandang, Madrid juga harus takluk atas City di Etihad Stadium, Sabtu (8/8) dinihari tadi dengan skor yang sama.

Yang menarik, dua gol City ke gawang Madrid, diawali dari kesalahan Raphael Varane, bek asal Prancis, yang salah mengantisipasi bola. Dia dua kali kalah duel atas Gabriel Jesus yang punya postur lebih pendek.

Di gol pertama peraih gelar juara Piala Dunia 2018 tersebut mencoba memancing pemain City untuk keluar dari pertahanannya dengan mengulur waktu menguasai bola. Sayang bola yang dikuasainya malah terebut Gabriel Jesus yang langsung mengumpan ke Raheem Sterling yang tanpa pengawalan di depan gawang Thibaut Curtois pada menit kesembilan.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Kesalahan fatal kedua terjadi di babak kedua. Maksud hati Varane ingin mengamankan bola dari hadangan Jesus dengan menyundul ke arah Curtois, apa daya striker asal Brazil tersebut lebih cerdik dan mampu membaca bola sundulan tersebut untuk mencetak gol kedua City.

Usai laga, Varane mengakui kesalahannya, bertanggung jawab dan meminta maaf atas kegagalan Madrid tersebut.

"Kekalahan ini adalah milik saya. Saya harus menerimanya," kata Varane usai laga dilansir ESPN.

"Kesedihan saya untuk rekan setim. Saya bertanggung jawab atas kekalahan ini. Kami telah mempersiapkan diri dengan baik tetapi Anda melakukan kesalahan di level ini. Saya tidak bisa menjelaskan kesalahannya. Itu terjadi dalam sepakbola. Ini malam yang sulit bagi saya," lanjutnya.

"Saya merasa baik dalam menjalani pertandingan itu," tambahnya. "Mungkin kami menciptakan terlalu banyak peluang di awal dan kami menerima konsekuensinya. Saya berterima kasih atas dukungan rekan satu tim saya. Ini tidak sering terjadi dalam karier saya. Anda membuat kesalahan di seluruh lapangan tetapi ada saat di mana kesalahan tersebut berharga mahal," ungkapnya.

Kekalahan ini membuat Madrid dua musim gagal kembali ke final setelah selama satu dekade terakhir sukses meraih empat gelar Liga Champions Eropa. halaman 3 dari 3


Top 5 Sepatu Bola Harga Terjangkau Saat Ini







Video Trending



Berita Terkait


1601098201932

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?