Latihan Mundur 2 Pekan, TC Timnas Belum Pasti Kapan Berakhirnya


  •    Kukuh Wahyudi
  •    08/08/20 - 10:30
  •    6.004

TC timnas belum pasti berakhir sampai kapan.
TC timnas belum pasti berakhir sampai kapan. (PSSI)

Jadwal pemusatan latihan (TC) timnas senior dan U-19 di Jakarta semula dijadwalkan akan berakhir pada 8 Agustus 2020. Tapi, ternyata baru pada 7 Agustus timnas menggelar latihan perdana.

Alhasil, pemain bakal makin lama menjalani TC setelah mereka datang pada 23 Juli 2020. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bahkan belum mengetahui kapan TC tersebut akan berakhir.

"Sabar dulu. Nanti Shin Tae-yong akan buat dulu. Paling tidak sampai 15 Agustus pasti. Pada 16 Agustus itu berangkat (TC luar negeri) kemungikinan bisa mundur," kata Iriawan.

Baca Juga :


Saat ini TC timnas, khususnya timnas U-19, memang memiliki proyeksi untuk melanjutkan program ke luar negeri. Opsi utama adalah ke Korea Selatan.

Namun, ada rintangan yang harus dilalui, yaitu keharusan karantina selama 14 hari setibanya di sana. Hal itu tentu membuat TC timnas tidak efektif.

"Ternyata ke Korea tak semudah dibayangkan karena 14 hari karantina. Ini jadi permasalahan buat saya. Karena anak-anak di sini kan sudah clear (setelah dua kali swab test)," ucap Iriawan.

"Kalau 14 hari jadi permaslahan sendiri. pemain sampaikan terlalu lama. Kalaupun itu terjadi ya apa boleh buat," tuturnya lagi. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1603789802530

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?