Bersama Dua Eks Primavera-Baretti, Kapten Persebaya Ingin Bangkitkan Sepak Bola Kampung Klagen


  •    Rizka Perdana Putra
  •    08/08/20 - 17:04
  •    379

Rendi Irwan, pemain Persebaya
Rendi Irwan, pemain Persebaya

Kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan baru saja mengantongi lisensi kepelatihan C AFC. Tak butuh waktu lama, pemain 33 tahun itu langsung diminta untuk melatih sepak bola di kampung halamannya daerah Klagen, Sidoarjo.

Permintaan melatih tersebut datang dari senior sekaligus mentor Rendi di Persebaya, yaitu Uston Nawawi. Kebetulan, Rendi dan Uston memang sama-sama besar dan tinggal di kampung Klagen, Sidoarjo. 

"Kepala desa dan Coach Uston meminta bantuan Coach Nurul Huda dan saya untuk meramaikan kembali sepak bola di desa Klagen, wilayah Sukodono" kata Rendi di situs resmi Persebaya. 

"Sebelumnya memang sempat vakum beberapa lama. Sekarang lapangan sudah selesai direnovasi jadi sekalian buka lembaran baru," tambahnya.

Baca Juga :


Ya, Rendi ternyata tidak sendiri. Selain bersama Uston yang merupakan alumnus skuad Baretti 1995/1996, ia akan ditemani salah satu eks skuad Primavera 1993/1994 Nurul Huda. Sama dengan Rendi dan Uston, Nurul Huda juga mengawali karir sepak bola dari Kampung Klagen, Sidoarjo.

"Tapi Alhamdulillah bukan hanya saya saja yang turun, ada Coach Uston, beliau lebih berpengalaman dan lebih tau mana yang harus diperbaiki dalam struktur sepak bola di kampung Klagen, saya juga belajar banyak dari beliau," ucap Rendi.

Selain Rendi, Uston dan Nurul Huda, desa Klagen juga mampu melahirkan beberapa talenta nasional lain. Diantaranya ada Hariono (Bali United), Lucky Wahyu (Sulut United) dan Arif Arianto (eks Persebaya Surabaya).







Video Trending



Berita Terkait


1601035202634

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?