Messi Sumbang Gol Untuk Taklukan Napoli, Barcelona Lolos Perempat Final


  •    Rissalah Maulana
  •    09/08/20 - 07:16
  •    1.077

barcelona
barcelona

Barcelona sukses menjaga keangkeran Camp Nou di Liga Champions dengan unggul atas Napoli di lanjutan Liga Champions Eropa leg kedua 16 besar, Minggu (9/8).

Di leg pertama Barca sukses menahan imbang Napoli dengan skor 1-1 lewat gol Lionel Messi.

Di laga kedua ini, Messi kembali menjadi motor utama serangan Barca. Di menit 15 lewat sepakan sudut, Clement Lenglet memenangkan duel udara dan sukses membuka keunggulan atas Barcelona.

Pada menit 23, giliran Lionel Messi kali ini yang sukses mencetak gol menambah keunggulan. Berawal dari sebuah serangan di sisi kiri kotak penalti Napoli, Messi memanfaatkan sudut sempit untuk melakukan placing bola ke sudut jauh gawang.

Barca terus menekan. Beberapa kali Luis Suarez punya peluang lewat sepakannya. Pada menit 30 Messi mencetak gol untuk menambah keunggulan. Sayang gol tersebut dianulir oleh VAR yang menganggap bola mengenai tangan saat Messi menerima umpan dengan dadanya.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Di menit 39, VAR kembali menentukan skor. Messi mencuri bola dari Koulibaly yang bersamaan dengan sang pemain ingin menendang bola. Tendangan yang mengenai kaki Messi dianggap VAR sebagai pelanggaran.

Luis Suarez yang mengeksekusi bola sukses menambah keunggulan buat Barca. Napoli masih bisa melawan lewat gol penalti Lorenzo Insigne di menit 46 perpanjangan waktu babak pertama.

Di babak kedua, Gennaro Gattuso memanfaatkan pergantian lima pemain dengan memasukan beberapa muka baru seperti Stanislav Lobotka, Matteo Politano, Elif Elmas hingga dua bomber yaitu Hirving Lozano dan Akadiusz Milik.

Sayang skor 3-1 bertahan hingga laga usai dan membuat Barca menang dengan agregat skor 4-2 untuk lolos ke perempat final.

Quique Setién, manajer Barcelona: "Ini adalah langkah pertama yang dijalani dengan baik. Beberapa menit pertama Napoli membuat kami bekerja keras. Mereka tim yang hebat. Kami harus bertahan dengan banyak intensitas dan komitmen. Jika mereka mencetak gol lagi, itu akan menjadi dorongan besar bagi Napoli, jadi prioritas utama kami adalah bertahan dengan baik. Meski begitu, ada beberapa kali tim gugup."

Gennaro Gattuso, pelatih Napoli: "Kami tidak memiliki cukup konsistensi, meskipun kami memulai dengan baik dan bisa mencetak gol di menit-menit pertama. Para pemain saya kuat, tetapi untuk menjadi lebih baik mereka perlu memperbaiki sikap mereka. Saya kecewa , Saya yakin kami bisa melakukannya lebih baik." halaman 3 dari 3


Top 5 Sepatu Bola Harga Terjangkau Saat Ini







Video Trending



Berita Terkait


1601287203422

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?