Gantikan Maurizio Sarri, Andrea Pirlo Pelatih Baru Juventus


  •    Rissalah Maulana
  •    09/08/20 - 08:00
  •    1.070

andrea pirlo
twitter/bbc

Andrea Pirlo baru saja direkrut sebagai pelatih kepala Juventus U-23 pada 30 Juli lalu. Tapi dia sudah naik jabatan.

Pada Sabtu (8/8) lalu, Juventus memecat Maurizio Sarri, sebagai pelatih utama tim hanya semalam setelah kegagalan Juventus lolos ke perempat final Liga Champions Eropa setelah kalah agregat atas Lyon.

Tak berselang lama dari pengumuman pemecatan Sarri, Juve mengumumkan Pirlo untuk menjabat sebagai pelatih baru tim. Pirlo menandatangani kontrak dua tahun sebagai pelatih kepala Juventus.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
"Klub telah memutuskan untuk mempercayakannya sebagai pemimpin teknis tim utama, setelah memilihnya untuk Juventus U-23," kata Juve dalam rilis di laman resmi.

"Pilihan hari ini didasarkan pada keyakinan bahwa Pirlo memiliki apa yang diperlukan untuk memimpin, dari debutnya di bangku cadangan, seorang ahli dan pemain bertalenta untuk mengejar kesuksesan baru," lanjut Juve.

Pemain berusia 41 tahun, memperkuat Juve di penghujung karirnya dengan 164 penampilan untuk klub antara 2011 dan 2015.

Hadirnya Pirlo menambah daftar legenda-legenda sepakbola di 2000-an yang meniti karir sebagai pelatih. Di Liga Italia sebelumnya telah ada Simone Inzaghi dan Genaro Gattuso. Sementara di Inggris terdapat beberapa nama seperti Frank Lampard hingga Scott Parker yang baru saja promosi dengan Fulham. halaman 3 dari 3


Top 5 Sepatu Bola Harga Terjangkau Saat Ini







Video Trending



Berita Terkait


1601353802103

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?