Pilih Bermarkas di Malang, Persipura Hindari Satu Stadion dengan Arema


  •    Kukuh Wahyudi
  •    09/08/20 - 13:00
  •    2.087

Boaz Solossa dkk. pilih Malang sebagai markas mereka.
Boaz Solossa dkk. pilih Malang sebagai markas mereka. (liga-indonesia.id)

Setelah sempat mempertanyakan kesiapan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam melanjutkan Liga 1 2020, akhirnya Persipura melunak. Mereka telah bertekad ambil bagian untuk melanjutkan kompetisi.

Langkah pertama tentu memilih kandang di Pulau Jawa sebagaimana itu menjadi keputusan Liga 1 2020, yaitu seluruh kontestan harus bermarkas di Jawa.

Tim berjulukan Mutiara Hitam itu pun memilih Malang sebagai markas baru mereka. Asisten Manajer Persipura, Arvydas Ridwan Manabun, mengungkapkan alasannya.

"Berdasarkan meeting tim tadi sudah kami sampaikan bahwa Persipura memilih homebase di Malang. Karena di Malang tidak ramai hanya Arema saja," katanya.

Baca Juga :


Mayoritas tim luar Jawa memang lebih tertarik memilih Yogyakarta. Mereka adalah Persiraja, Borneo FC, PSM, dan Bali United.

Sementara itu, belum dipastikan stadion yang akan digunakan Persipura di Malang. Namun, besar kemungkinan mereka akan menggunakan Stadion Gajayana, Malang.

Pasalnya, Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, adalah markas sang empunya wilayah, Arema FC. Manajemen Persipura ogah jika menggunakan bersama satu stadion sebagai kandang.

"Kami akan liat dulu apa yang tidak dipakai Arema FC, misal Arema di Kanjuruhan, kami di Gajayana," tutur Arvydas lagi. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1601085601444

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?