Shin Tae Yong Masih Ingin Bawa Timnas U-19 ke Korea


  •    Robert
  •    09/08/20 - 14:00
  •    8.148

Shin Tae Yong - Timnas Indonesia (PSSI)
Shin Tae Yong - Timnas Indonesia (PSSI)

PSSI memiliki alternatif lain dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di luar negeri. Sebelumnya hanya ada nama Korea Selatan, negara asal pelatih kepala Shin Tae Yong untuk TC Skuat Garuda muda.

Negara di Eropa seperti Belanda, Prancis, dan Jerman menjadi opsi terbaru yang ditawarkan oleh PSSI kepada Shin Tae Yong.

Namun mantan pelatih Timnas Korea di Piala Dunia 2018 itu masih berharap anak asuhnya berlatih di negara asalnya karena ia sudah menyiapkan lawan-lawan uji coba.

"Sebenarnya saya masih memilih ke Korea. Kami akan memilih juga Kota Gwangju, di sekitarnya ada kota-kota yang punya atau tim seperti Pohang Steelers, Busan IPark, dan Daegu FC," kata Shin Tae-yong kepada wartawan.

"Ada tim-tim yang bisa menjadi lawan kami. Paling jaraknya 40-50 Km (dari Gwangju). Jadi, untuk latihan atau uji coba dengan mereka sangat bagus," ujarnya menambahkan.

Baca Juga :


Shin Tae Yong menambahkan bahwa Korea Selatan dipilih karena negara itu cukup berhasil dalam mengendalikan pandemi virus corona. Selain itu jika Timnas U-19 tiba di Korea mereka tak perlu karantina 14 hari.

"Kenapa saya pilih TC di Korea? karena di Korea sangat aman dan tim-tim di sana lebih kuat daripada di sini. Untuk pemain, meningkatkan kemampuan pasti bagus di sana," tutur eks Pelatih Timnas Korea di Piala Dunia 2018.

"Tetapi karena ada permasalahan karantina dua minggu di sana, jadi kami pernah bicarakan tentang TC di Eropa. Karena ada beberapa negara yang tidak perlu karantina," ucap Shin Tae-yong. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1601468574178

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?