Kapten Legendaris Juventus Yakin Pirlo Bisa Lebih Sukses dari Zidane


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    10/08/20 - 07:23
  •    643

Andrea Pirlo, pelatih baru Juventus
Andrea Pirlo, pelatih baru Juventus (twitter/@juventusfcen)

Ditunjuknya Andrea Pirlo sebagai allenatore anyar Juventus memang memunculkan banyak opini. Mulai dari yang meragukan hingga yakin bila mantan gelandang Juventus tersebut bisa mengangkat prestasi Si Nyonya Tua musim depan.

Salah satu yang yakin bila Pirlo akan sukses adalah Alessandro Del Piero. Del Piero yang merupakan mantan kapten Juventus ini bahkan membandingkan sosok Pirlo dengan Zinedine Zidane yang sudah lebih dulu sukses bersama Real Madrid.

"Memang bukan perbandingan yang adil, karena Zizou sudah bekerja di akademi Real Madrid dan juga sempat menjadi asisten Carlo Ancelotti," kata Del Piero kepada Sky Sport Italia.

"Namun, bagi saya Pirlo punya segala syarat untuk bisa membuat pencapaian yang lebih baik dari Zidane." imbuhnya.

Menurut Del Piero, Pirlo sudah mengenal betul isi dapur Juventus. Maklum, Pirlo memang sempat menjadi pemain andalan Juventus selama empat musim sebelum melanjutkan karier di Liga Amerika Serikat.

Baca Juga :


"Dia sudah memahami seluk-beluk klub, dari para pemain hingga direktur. Jadi saya rasa mereka akan mampu berkomunikasi dengan sangat jelas." ujarnya.

Kendati yakin bila Pirlo akan meraih sukses bersama I Bianconerri, namun Del Piero juga sempat dibuat kaget dengan keputusan manajemen Juventus mengangkat Pirlo sebagai pelatih di tim utama menggantikan Maurizio Sarri.

"Jujur, saya sendiri tidak menyangka dia menjadi pelatih yang dipilih Juventus. Saya sudah senang ketika mendengar kabar dia akan melatih tim U-23 karena itu adalah jalur yang tepat untuknya, tapi sekarang dia melewati tahapan itu. Jadi saya hanya bisa mendoakan yang terbaik untuknya." tuturnya.

Mantan pemain Melbourne City ini juga menilai, ada perubahan persepsi di Italia mengenai mantan pemain ternama yang merintis karier menjadi pelatih. Dari yang dahulu harus melatih tim-tim kecil dan berproses cukup lama untuk mencari pengalaman, kini banyak dari mereka yang langsung melatih tim-tim besar.

"Ya, dalam beberapa tahun terakhir kita sudah melihat Filippo dan Simone Inzaghi, lalu kemudian Gennaro Gattuso. Mereka dahulu adalah pemain hebat dan sekarang bisa langsung melatih tim-tim top," tutupnya. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1600572602013

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?