Panduan Protokol Kesehatan di Latihan Persib untuk Pemain, Jurnalis, dan Bobotoh


  •    Kukuh Wahyudi
  •    10/08/20 - 14:00
  •    368

Latihan Persib bakal berlangsung di bawah protokol kesehatan ketat.
Latihan Persib bakal berlangsung di bawah protokol kesehatan ketat. (Persib.co.id)

Persib akhirnya memulai latihan perdana untuk menyambut lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA, Bandung (10/8/2020). Manajemen dan tim pelatih memastikan latihan tersebut bakal berlangsung di bawah protokol kesehatan yang ketat.

Mereka pun mengacu pada “Panduan Pencegahan dan Pengendalian Pandemi Covid-19 Dalam Penyelenggaraan Pertandingan Sepakbola Liga Indonesia Baru (LIB)” dari PSSI.

Ada beberapa poin yang akan dilakukan Persib di latihan tersebut. Pertama untuk penonton. Mereka telah memutuskan bahwa pentonton dilarang hadir untuk menyaksikan latihan.

kedua untuk para jurnalis. Latihan tetap berstatus tertutup untuk jurnalis, namun dengan beberapa catatan.

Baca Juga :


"Latihan PERSIB akan berlangsung selama 4 hari dalam sepekan, yakni Senin, Selasa, Kamis, dan Jumat. Rekan-rekan media yang telah terakreditasi diperkenankan meliput latihan hanya pada Selasa dan terbatas untuk total 10 orang dan harus mematuhi protokol kesehatan yang ada (wajib memakai masker di area stadion, tetap di tribun VIP GBLA dan tidak diperkenankan turun ke area lapangan (tunnel, lintasan lari dan lapangan berumput).

Untuk latihan yang bersifat tertutup (hari Senin, Kamis dan Jumat), tim Media Officer Persib akan memfasilitasi kebutuhan wawancara melalui Zoom, sementara kebutuhan foto dan konten video dapat diakses melalui Persib.co.id dan YouTube Persib," tulis Persib di laman resminya.

Ketiga untuk para pemain. Meski sempat menjalani swab PCR test pada Juli lalu, tim medis PERSIB kembali melakukan rapid test Covid-19 kepada para pemain, pelatih dan ofisial pada Minggu, 9 Agustus 2020.

"Proses sanitasi pun bakal dilakukan di ruang ganti GBLA baik sebelum dan sesudah latihan. Para pemain, pelatih dan ofisial juga wajib mencuci tangan sebelum masuk area stadion. Selain itu, disiapkan botol khusus untuk masing-masing pemain dan tidak diperkenankan bertukar wadah minuman," tulisnya lagi. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1601129401827

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?