Arema Sudah Kehilangan Dua Pemain, Salah Satunya Absen Semusim


  •    Robert
  •    10/08/20 - 20:00
  •    721

Kurniawan Kartika Ajie (Bolalob)
Kurniawan Kartika Ajie (Bolalob)

Latihan perdana yang dilakukan oleh Arema FC pada pekan lalu memakan korban. Dua pemain andalannya yakni Kurniawan Kartika Ajie dan Hanif Sjahbandi mendapat cedera dalam sesi latihan itu.

Liga 1 musim 2020 rencananya akan kembali dilanjutkan pada bulan Oktober mendatang, usai terhenti sejak bulan Maret karena pandemi virus corona.

Ajie yang merupakan penjaga gawang Arema mendapat cedera cukup parah, yakni ligamen pada lututnya (ACL). Sementara Hanif mendapat cedera engkel.

Baca Juga :


Penjaga gawang berusia 24 tahun itu akan absen pada musim ini dan harus menjalani operasi dan masa penyembuhan hingga 9 bulan lamanya.

"Saat ini sedang menunggu jadwal operasi. Perkiraan absen sembilan bulan," papar Dokter Tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi, Rabu (5/8/2020).

"Kalau untuk cedera engkel (Hanif) paling lama sekitar dua bulan. Tapi bisa juga lebih cepat," tambahnya. halaman 2 dari 3
Nanang Tri Wahyudi menyebut bahwa cedera yang dialami kedua pemain Arema bisa dialami oleh siapapun.

Hal ini disebakan oleh lamanya masa libur pemain, dimana tidak ada kompetisi. Sebab, dalam situasi latihan perdana, kondisi fisik para pemain biasanya belum sepenuhnya siap.

"Empat bulan tanpa aktivitas di lapangan tentu berbeda. Meskipun melakukan penguatan atau latihan mandiri, tetap saja berbeda tanpa latihan di lapangan," sambungnya.

Sejauh ini Singo Edan masih memiliki tiga kiper dalam skuat mereka, yakni Teguh Amiruddin yang selalu menjadi pilihan utama dalam tiga laga pembuka Liga 1 2020. Lalu ada Utam Rusdiana dan Andriyas Francisco.

Lihat postingan ini di Instagram

Latihan hari kedua, mulai bertahap lengkap 🦁💪🏻🔥 Semangat Singo Edan. . . 💙💙💙 #aremafc #aremania #singoedan #slumanslumunslamet

Sebuah kiriman dibagikan oleh Arema FC (@aremafcofficial) pada

halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1601299801687

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?