Sosok Shin Tae-yong di Mata Elkan Baggott


  •    Kukuh Wahyudi
  •    11/08/20 - 06:30
  •    3.327

Shin Tae-yong, pelatih timnas.
Shin Tae-yong, pelatih timnas. (PSSI)

Sejak Jumat, 7 Agustus 2020, Elkan Baggoott menapaki bab baru dalam hidupnya. Untuk pertama kalinya ia menjalani latihan dalam TC (training camp) timnas (U-19).

Meski menjadi pemain debutan, tapi ia langsung merasakan dilatih oleh juru taktik dengan reputasi mentereng, Shin Tae-yong. Dua tahun silam Shin adalah pelatih yang mendampingi Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Eks pemain timnas Korsel itu pun pernah menyabet gelar Liga Champions Asia 2010 saat mengarsiteki Seingnam Ilhwa Chunma.

Baca Juga :


"Jelas dia adalah pelatih yang sangat bagus, mengalahkan Jerman di Piala Dunia bersama Korea. Kita semua bisa belajar banyak darinya," ucap Elkan saat mengomentari Shin seperti dikutip dari Youtube PSSI.

Menurut Elkan, Shin piawai dalam membenahi taktik permainan dan fisik para pemain. Tak hanya itu, kesan obrolan pertamanya dengan Shin pun berakhir bagus.

"Bijaksana secara taktik dan fisik. Secara umum dari beberapa percakapan pertama saya dengannya, sosok pelatih yang sangat baik," ujarnya. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1600912801787

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?