Dua Nama Yang Jadi Lawan Tersulit Robert Pires di Liga Premier


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    11/08/20 - 08:10
  •    18.765

Robert Pires saat bermain untuk Arsenal
Robert Pires saat bermain untuk Arsenal Sports-nova

Mantan sayap Arsenal, Robert Pires dikenal sebagai salah satu pemain tersukses yang pernah berkarier di Liga Primer Inggris. Didatangkan dari Marseille pada tahun 2000, Pires lantas sukses meraih berbagai gelar bersama The Gunners.

Winger asal Prancis itu memenangkan dua gelar Liga Primer Inggris dan dua Piala FA selama periode tahun 2000 hingga 2006 bersama Arsenal. Pires juga menjadi bagian penting dari skuad Arsenal yang menjuarai Liga Primer Inggris musim 2003/2004, dimana tim Meriam London sama sekali tidak terkalahkan selama satu musim.

Kendati demikian, Pires juga mengaku masih terkenang dengan pemain-pemain yang dianggapnya sangat sulit ia lewati sebagai seorang pemain dengan karakter menyerang. Dua nama yang menurutnya menjadi musuh terberatnya yaitu mantan bek Manchester United Rio Ferdinand dan juga mantan kapten Chelsea, John Terry.

Baca Juga :


“Di Liga Primer, lawan terberat saya adalah John Terry dan Rio Ferdinand. Pertandingan melawan Chelsea dan Manchester United selalu sulit dimana Terry serta Ferdinand adalah bek yang sangat tangguh. Mereka sangat mengandalkan fisik,” kata Pires di MOTD Top 10 Podcast.

Lebih lanjut, Pires yang juga merupakan bagian dari skuad Timnas Perancis yang menjuarai Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 ini juga bercerita tentang awal mula dirinya berkarier di Liga Primer Inggris.

“Datang dari Prancis untuk bermain di Liga Primer, bagi saya awalnya itu sangat sulit. Arsene Wenger bilang ke saya ‘Ini bukan sepakbola yang sama. Ini lebih mengandalkan fisik dan Anda harus belajar'." kenang Pires.

“Pertandingan pertama saya adalah ketika Arsenal melawan Sunderland. Saya duduk di bangku cadangan dan setelah 20-25 menit saya ingat pernah berpikir: ‘Wow, gaya sepakbola ini bukan untuk saya’.” tutupnya sambil tersenyum. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1603602602281

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?