Gol Penalti Bruno Fernandes Bawa MU ke Semifinal Liga Europa Kalahkan Copenhagen


  •    Rissalah Maulana
  •    11/08/20 - 08:13
  •    466

manchester united
uefa

Manchester United harus bersusah payah kala menghadapi Copenhagen di semifinal Liga Europa, Selasa (11/8) dinihari.

Manchester United mendominasi lebih dulu. Copenhagen terlihat menunggu dan mencoba bertahan semaksimal mungkin. Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood cukup membahayakan pertahanan Copenhagen lewat beberapa pergerakannya.

Apalagi ditopang oleh dua gelandang yaitu Bruno Fernandes dan Paul Pogba. Meski begitu, Copenhagen juga beberapa kali mencoba menembus pertahanan MU lewat Mohamed Daramy dan Jonas Wind, duet di lini serang.

MU sempat mencetak gol kala Mason Greenwood sukses mengkonversi umpan sundulan Marcus Rashford di menit akhir babak pertama. Sayang gol tersebut digagalkan VAR karena Greenwood sudah terlebih dulu offside.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Di babak kedua, Copenhagen sempat dapat peluang kala penguasaan bola Fred di depan kotak penalti terlepas. Beruntung tak ada peluang emas tercipta.

Rasmus Falk melakukan penetrasi dan sukses mengelabui bek MU di kotak penalti, sayang umpannya ke tengah gagal dimanfaatkan dengan baik oleh rekan-rekannya. MU punya peluang lainnya lewat dua sepakan dari Greenwood dan Paul Pogba. Kiper Karl-Johan Johnsson yang tampil apik sejak awal laga sukses menggagalkan keduanya.

Hingga babak pertama usai, skor tanpa gol bertahan hingga laga harus berlanjut ke kotak penalti.

Baca Juga :


Di awal perpanjangan waktu babak pertama, United mendapatkan hadiah penalti kala Anthony Martial dijatuhkan oleh Andreas Bjelland di kotak penalti. Bruno Fernandes yang mengeksekusi bola sukses menuntaskan lewat gol.

Meski unggul, MU tak mengendurkan serangan di sisa laga. Namun Karl-Johan Johnsson cukup baik di gawang Copenhagen. Dirinya juga dinobatkan menjadi Man of The Match di laga ini.

Skor 1-0 cukup membawa MU lolos ke semifinal. Skuat asuhan Olle Gunnar Solskjaer menunggu hasil laga Sevilla kontra Wolverhampton Rabu dinihari sebagai lawan mereka di empat besar. halaman 3 dari 3
Ole Gunnar Solskjaer, Man. Manajer United, berbicara kepada BT Sport: “Ini adalah ketiga kalinya musim ini [kami mencapai empat besar]. Kami mencapai semifinal dalam setiap kompetisi yang kami ikuti. Kiper mereka luar biasa, sebenarnya luar biasa, tetapi kami juga membentur tiang dua kali. Bisa jadi salah satu malam itu. "

“Kami selalu tahu bahwa mereka akan sulit untuk dikalahkan. Itu selalu tentang mengalahkan mereka, tidak membuat kesalahan dan mencoba menciptakan peluang. Kami selalu menciptakan peluang dengan para pemain yang kami miliki. ”

Jonas Wind, penyerang Kopenhagen, diwawancarai beIn Sports: “Ini adalah pencapaian yang luar biasa di UEFA Europa League, kami memainkan pertandingan yang hebat melawan Man. United. Saya pikir kami bisa bangga dengan kinerja kami. "

Baca Juga :








Top 5 Sepatu Bola Harga Terjangkau Saat Ini







Video Trending



Berita Terkait


1604038201617

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?