Setelah Piala Dunia 2022, Qatar Bidik Tuan Rumah Olimpiade


  •    Robert
  •    11/08/20 - 20:00
  •    688

Qatar World Cup 2022 (Bleacher Report)
Qatar World Cup 2022 (Bleacher Report)

Qatar bisa menjadi negara Timur Tengah pertama yang menjadi tuan rumah ajang Olimpiade dalam waktu dekat.

Ini terjadi setelah tuan rumah Piala Dunia 2022 itu mengumumkan ketertarikan mereka untuk menjadi tuan rumah Olimpiade, kemungkinan pada 2032 mendatang.

Baca Juga :


Komite Olimpiade Qatar mengatakan pihaknya telah mengajukan permintaan kepada Komite Olimpiade Internasional (IOC) untuk menyatakan niatnya menjadi tuan rumah.

“Rekam jejak yang terbukti dan kekayaan pengalaman ini, bersama dengan keinginan kami untuk menggunakan olahraga untuk mempromosikan perdamaian dan pertukaran budaya, yang akan menjadi dasar diskusi kami dengan Komisi,” Presiden Komite Olimpiade Qatar Sheikh Joaan bin Hamad bin Khalifa al-Thani mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Ini akan menjadi upaya ketiga Qatar setelah tawaran mereka gagal untuk edisi Olimpiade 2016 dan 2020.

IOC telah mengubah proses penawaran dalam beberapa tahun terakhir untuk mengurangi biaya dan membuatnya lebih menarik bagi calon tuan rumah yang tertarik. halaman 2 dari 2
"IOC menyambut baik minat yang baru-baru ini diungkapkan oleh Qatar, yang merupakan negara terbaru yang memasuki fase dialog baru," kata Komite Olimpiade Internasional dalam sebuah pernyataan.

“Ini adalah diskusi non-komitmen yang sedang berlangsung yang tidak selalu terkait dengan edisi khusus Olimpiade atau Youth Olympic Games, dan merupakan peluang untuk menjelajahi proyek tanpa menghabiskan banyak waktu dan sumber daya.”

Baca Juga :


Tidak ada batas waktu dalam mengambil keputusan, meskipun biasanya calon tuan rumah diberi waktu setidaknya tujuh tahun sebelumnya untuk mempersiapkan penyelenggaraan Olimpiade.

Beberapa negara lain telah menyatakan minatnya untuk menggelar Olimpiade musim panas 2032 termasuk Indonesia, Australia, India, dan Jerman.






Video Trending



Berita Terkait


1602211492126

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?