Stefano Pioli Berharap Ibrahimovic Tetap Bertahan di AC Milan


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    11/08/20 - 20:30
  •    407

Zlatan Ibrahimovic saat mencetak gol untuk Milan ke gawang Cagliari
Zlatan Ibrahimovic saat mencetak gol untuk Milan ke gawang Cagliari (instagram/@iamzlatanibrahimovic)

Pelatih AC Milan Stefano Pioli ternyata memiliki harapan untuk bisa mempertahankan Zlatan Ibrahimovic untuk musim depan. Menurut Pioli, transformasi Rossoneri di putaran kedua Serie A Italia musim ini tidak lepas dari kedatangan Ibrahimovic.

Menurut Pioli, sepanjang tahun 2020, Milan begitu tampil impresif dan apabila melihat jumlah poin sejak Januari, I Rossoneri hanya kalah dari Atalanta dan bahkan berada diatas sang juara Juventus.

"Pada 2020, hanya Atalanta yang memetik poin lebih banyak dari kami. Kami hanya kalah di pertandingan derby melawan Inter, setelah tampil luar biasa di babak pertama," ujar Pioli kepada La Repubblica.

Kendati mengakui bila Milan tidak sepenuhnya menjalani musim yang mulus, namun ia juga menegaskan bila Ibrahimovic benar-benar memberikan dampak positif, kendati secara usia penyerang Swedia tersebut sudah tidak muda lagi.

"Tidak semua berjalan mulus dalam satu musim. Tetapi dia membuat segalanya menjadi mudah. Salah bila menyoroti usianya, dia seratus persen profesional. Dia mengajari pemain-pemain muda tentang keseriusan, sikap kompetitif dalam setiap sesi latihan," kata Pioli.


Baca Juga :


Lebih lanjut, Pioli juga menyebut bila kehadiran Zlatan Ibrahimovic juga membuat rasa kompetitif dalam skuad AC Milan meningkat. Sebagai contoh ia menyebut ketika Ibrahimovic terlihat kesal saat menerima umpan tidak sesuai harapannya.

"Dia yang pertama datang dan terakhir pergi. Itu adalah sinyal-sinyal yang sangat kuat bila Zlatan sangat menghargai perannya di tim. Dia meningkatkan rasa kompetitif di tim dimana dia akan marah jika melihat umpan buruk. Jelas kami semua yakin bahwa dia harus bertahan bersama kami." tutupnya. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1600999801912

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?