Fulham Promosi, Pemain Timnas Thailand Ini Berpeluang Debut di Liga Inggris


  •    Rissalah Maulana
  •    11/08/20 - 19:10
  •    1.415

ben davies
siamsport

Fulham sukses mengamankan tiket promosi terakhir ke liga Primer Inggris setelah mengalahkan Brentford pada partai play-off.

Promosinya Fulham ke Liga Primer Inggris ini menjadi angin segar buat Benjamin James Davies. Pemain timnas Thailand berdarah Inggris ini kebetulan baru saja menandatangani kontrak dengan Fulham untuk tampil dua tahun ke depan.

Pemain kelahiran Puket, Thailand ini sebenarnya besar di Singapura dan bahkan sudah ditawari untuk memperkuat timnas Singapura. Namun setelah bergabung dengan Fulham, sang pemain memilih negara ibunya yaitu Thailand.

Ben mencatatkan debut bersama timnas Thailand di kejuaraan AFC U-23 pada 8-26 Januari lalu di Bangkok. Thairath dan Siamsport menyebut awalnya Ben bakal bermain di Liga Thailand karena ada beberapa tim yang berminat seperti Thai Army.

Namun kontrak tambahan dua tahun dari Fulham ini memupus harapan fans sepakbola Thailand menyaksikan gelandang berusia 19 tahun ini berlaga di negaranya.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Ben telah mencatatkan debut bersama Fulham kala menghadapi Southampton di Carabao Cup Desember lalu sebagai pemain pengganti.

"Di pramusim, saya akan berlatih dengan tim utama Fulham, saya akan melakukan yang terbaik karena ini adalah kesempatan penting. Untuk bermain di Liga Utama Inggris," katanya dilansir Siamsport.

Di Liga Inggris U-23, Ben menjadi dengan caps terbanyak ketujuh bersama Fulham dengan tampil sebanyak 12 kali dengan sembilan di antaranya sebagai starter. Ben juga sukses mencetak satu gol dan satu asis di musim 2019/2020.

Dengan perpanjangan kontrak dua tahun, Ben punya peluang besar dimainkan oleh manajer tim senior, Scott Parker di Liga Inggris.

Jika keinginannya untuk tampil terwujud, Ben bisa mencatatkan sejarah lainnya sebagai pemain Thailand pertama yang tampil di Liga Inggris. Sebelumnya sudah ada pemain Asia Tenggara pertama yang bermain di Liga Inggris yaitu kiper timnas Filipina, Neil Etheridge, bersama Cardiff City pada musim 2019/2020 lalu.

Tercatat tiga pemain Thailand pernah direkrut Manchester City pada 2007 yang kala itu dimiliki oleh taipan dan mantan Perdana Menteri Thailand, Thaksin Shinawatra. 3 Pemain tersebut yaitu Suree Sukha, Kiatprawut Saiwaew dan Teerasil Dangda. Sayang keduanya gagal masuk skuat utama dan tak pernah berada dalam daftar pemain di liga Inggris. halaman 3 dari 3


Top 5 Sepatu Bola Harga Terjangkau Saat Ini

Terakhir diubah:  12/08/20 - 12:07






Video Trending



Berita Terkait


1600952401446

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?