Gol Messi ke Gawang Napoli Buat Legenda Juventus Terkagum-Kagum


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    12/08/20 - 10:10
  •    691

Lionel Messi Usai Membobol Gawang Napoli
Lionel Messi Usai Membobol Gawang Napoli (instagram/@leomessi)

Gol Lionel Messi saat Barcelona menang 3-1 di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa hari Minggu (9/8) lalu memang membuat banyak orang kagum. Salah satu yang dibuat sangat takjub dengan gol tersebut adalah legenda Juventus dan Timnas Italia, Alessandro Del Piero.

Sebagai mantan seorang penyerang, Del Piero pun sedikit mengulas tentang gol Messi tersebut. Menurutnya Messi benar-benar cerdik dalam menjaga stamina dan keseimbangan sebelum gol tersebut tercipta.

"Menurut saya, ini adalah rahasia besar yang mampu dieksploitasi dengan baik oleh Messi. Dia tidak banyak berlari saat di sisi lapangan sehingga sangat bugar saat menggiring bola," ujar Del Piero dikutip dari Sport.

"Dia bugar karena banyak berjalan. Saat dia mendapatkan bola, dia punya 100 persen untuk mengeluarkan potensi terbaiknya." imbuhnya.

Baca Juga :


Del Piero menambahkan bila dalam situasi tersebut, Messi juga benar-benar bisa menunjukkan kelasnya walaupun dalam situasi dikawal ketat lebih dari satu pemain belakang Napoli.

"Awalnya dia melakukan tipuan dan menarik dua pemain lalu ia menusuk ke tengah memanfaatkan bola liar. Dia mulai berpikir melakukan hal fantastis karena bola masih di kakinya." katanya.

"Ia berhasil menunjukkan skill dan imajinasinya. Dia menemukan dirinya dalam situasi yang dikawal beberapa pemain lawan di depannya." sambung Del Piero.

"Dia mampu mengatasi situasi saat dalam kondisi keseimbangan yang kurang baik. Akhirnya dia mencetak gol sambil menjatuhkan diri karena dia punya ruang untuk menembak ke tiang jauh," tutup mantan pemain Sidney FC tersebut.

Kemenangan Barcelona atas Napoli tersebut membuat La Blaugrana akan bertemu dengan Bayern Munchen di babak perempat final Liga Champions Eropa. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1600167602622

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?