Shohei Matsunaga Pensiun, Pelatih Timnas Futsal Indonesia Kirim Pesan


  •    Rissalah Maulana
  •    12/08/20 - 12:28
  •    1.976

kensuke takahashi
Bolalob

Gelandang serang asal Jepang, Shohei Matsunaga memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola. Padahal usianya masih tergolong jauh dari masa pensiun yaitu 31 tahun.

Keputusan ini pun juga mengejutkan Kensuke Takahashi, pelatih timnas futsal Indonesia. Ken mengenal Matsunaga saat pertama kali tiba di Indonesia pada 2018 lalu. Keduanya bertemu kala Pro Futsal League musim 2018 digelar di GOR Unesa, Surabaya.

"Teman saya pemain sepak bola @matsunaga.shohei pensiun. Pemain Jepang yang paling lama bermain dan aktif di Indonesia," tulis Kensuke membuka pesan khusus untuk Matsunaga dalam unggahan Instagamnya.

Menurut Ken, Matsunaga adalah satu dari beberapa orang Jepang pertama di Indonesia yang membuatnya betah di tanah air berkat cerita-cerita pengalaman pemain yang tampil bersama Persib Bandung di debutnya pada 2011.

"Saya bertemu beberapa kali makan bersama, dan bertukar pendapat, dia mengajari saya banyak hal yang tidak saya ketahui. Dan melebihi apapaun, dari pembicaraannya dia menyampaikan bahwa dia sangat menyukai indonesia. Dengan berbicara dengan dia, saya juga jadi lebih menyukai indonesia," ungkap Ken.

Baca Juga :


halaman 2 dari 3
Mantan pemain timnas futsal Jepang ini juga menyayangkan keputusan Matsunaga pensiun.

"Sangat disayangkan atas pensiunnya, tapi saya mendukung kesuksesan anda di stage berikutnya!! Saya berharap kita dapat bertemu lagi!! Ganbatte," tutup Ken dalam pesannya.

Shohei sejak tahun 2011 lalu memutuskan berkarir di Indonesia, klub pertamanya adalah Persib Bandung yang juga ia bela pada tahun 2017 lalu.

Beberapa klub pernah dibela Shohei selain Persib, yaitu Persiba Balikpapan (2011–2012 dan 2016), Gresik United (2012–2015), Persela Lamongan dan PSMS Medan keduanya pada tahun 2018 lalu.

Klub terakhir Shohei adalah PSIS Semarang, dimana ia bermain dalam paruh pertama Liga 1 musim 2019 lalu.

View this post on Instagram

Teman saya pemain sepak bola @matsunaga.shohei pensiun. Pemain Jepang yang paling lama bermain dan aktif di Indonesia. Saya bertemu beberapa kali makan bersama, dan bertukar pendapat, dia mengajari saya banyak hal yang tidak saya ketahui. Dan melebihi apapaun, dari pembicaraannya dia menyampaikan bahwa dia sangat menyukai indonesia. Dengan berbicara dengan dia, saya juga jadi lebih menyukai indonesia Sangat disayangkan atas pensiunnya, tapi saya mendukung kesuksesan anda di stage berikutnya!! Saya berharap kita dapat bertemu lagi!! Ganbatte👍 友人のサッカー選手、 @matsunaga.shohei が引退。インドネシアで最も長くプレーし活躍した日本人選手。 何度も会って食事をしていろいろ意見交換させてもらって、知らないことも沢山教えてくれました。 何よりも彼から心からインドネシアが好きということが話をしていて伝わってきます。 インドネシアと日本をつなぐショウヘイ君にしかできない事をこれからやっていくのだと思います! 引退は寂しいですが次のステージでの活躍を応援しています!! また会える日を楽しみにしています! 今度一緒にフットサルやろう⚽️ 📹@pocarisportid

A post shared by Kensuke Takahashi (@kensuke.takahashi) on

halaman 3 dari 3


Top 5 Sepatu Futsal Terbaru Tahun 2020







Video Trending



Berita Terkait


1600342554905

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?